Seminggu kedepan, Jakarta terus diguyur hujan lebat

Selasa, 29 Oktober 2013 - 18:19 WIB
Seminggu kedepan, Jakarta terus diguyur hujan lebat
Seminggu kedepan, Jakarta terus diguyur hujan lebat
A A A
Sindonews.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi akan membasahi Jakarta dalam sepekan kedepan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menilai, fenomena tersebut merupakan proses pergantian musim dari musim panas ke musim hujan.

Kepala Bidang Informasi Publik BMKG, Achmad Zakir menerangkan hujan yang akan turun mempunyai itensitas yang cukup deras disertai petir. Sepenjang pekan ini diperkirakan hujan akan turun di wilayah Jabodetabek.

"Saat ini kita masih berada di musim peralihan. Kadang hujan, kadang kering," ujarnya saat dihubungi, Selasa (29/10/2013).

Zakir melanjutkan, hujan yang turun tidak berlangsung lama. Tetapi jika hujan turun, akan sangat deras. Itulah ciri-ciri pada musim peralihan ini.

Sementara itu, untuk wilyah Jabodetabek bagian Selatan diperkirakan akan memasuki musim penghujan pada awal bulan November. Dan untuk wilayah Utara Jabodetabek akan menyusul setelah itu.

Walau musim penghujan diperkirakan datang pada bulan depan, Zakir mengimbau agar masyarakat mulai berhati-hati. Karena saat ini hujan yang turun sangat deras disertai dengan petir serta angin kencang.

"Walau hujan turun hanya sekitar 1 jam, tapi itensitasnya cukup deras. Kami menghimbau mulai sekarang masyarakat membersihkan selokan agar meminimalisir banjir, serta memangkas pohon agar tidak tumbang," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0553 seconds (0.1#10.140)