Antar Penumpang dari Ponorogo, Mobil Taksi Online Dibawa Kabur di Tangerang

Rabu, 15 Juni 2022 - 20:41 WIB
loading...
Antar Penumpang dari Ponorogo, Mobil Taksi Online Dibawa Kabur di Tangerang
Mobil sopir taksi online dibawa kabur di Hotel Tangerang, kawasan Gerendeng, Kota Tangerang. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Peristiwa nahas menimpa Tri Setiawan, seorang supir taksi online di Tangerang, yang harus kehilangan mobil yang dia pakai untuk mencari uang. Mobil Tri diduga dibawa kabur penumpangnya sendiri saat hendak mengantar dari Ponorogo menuju Jakarta.

Menurut penuturan Tri, mobilnya jenis Avanza bernopol AE-1445-VB berwarna putih dibawa kabur penumpangnya tersebut. Penumpangnya itu mengaku pria bernama Bayu saat menginap di Hotel Tangerang, kawasan Gerendeng, Kota Tangerang.

”Iya benar saya jadi korban penggelapan mobil ketika mengantar penumpang dari Ponorogo ke Jakarta, dan menginap di Hotel Tangerang,” kata Tri, Rabu (15/6/2022).

Kejadian tersebut berawal saat dia mendapatkan pesanan dari Bayu dengan titik penjemputan di kawasan Ponorogo, dengan tujuan RSUD di Surakarta pada Sabtu 11 Juni 2022 sekitar pukul 23.00 WIB.

Namun, saat dijemput Bayu meminta untuk mengantar ke Jakarta karena orang yang ingin dia jenguk sudah meninggal dan dibawa ke Jakarta."Dia (pelaku) bilang enggak dapat angkutan, malam-malam enggak ada kendaraan. Terus saya berangkat kan online melewati ke RS itu biar selesai orderannya di aplikasi, terus langsung ke Jakarta," imbuhnya.

Tri Stiawan pun langsung menuju Jakarta sesuai dengan permintaan penumpangnya. Mereka berdua menyepakati ongkos ke Jakarta sebesar Rp500 ribu, dengan sistem rental alias tanpa melalui aplikasi dengan bayaran Rp500 ribu, belum termasuk biaya bensin dan tol.”Kemudian saya sampai di Jakarta pada Senin 13 Juni 2022 pagi, karena di jalan sempat trouble juga mobil saya,”katanya.

Begitu tiba di Jakarta, penumpang Tri mengajaknya untuk istirahat di hotel karena keduanya sama-sama kelelahan. Pencarian hotel pun akhirnya berlanjut sampai ke Tangerang, dan keduanya memasuki Hotel Tangerang sekitar pukul 07.00 WIB untuk beristirahat.



Tri Stiawan menduga mobilnya ini dibawa kabur oleh penumpangnya tersebut. Selanjutnya, Tri berupaya menghubungi penumpangnya ini dan mendapat jawaban bahwa mobilnya memang dipinjam untuk mengantarkan saudara penumpangnya berbelanja.

Tri Stiawan menambahkan, saat ini dirinya sedang mengurus pelaporan atas kejadian yang dialaminya tersebut ke Polres Metro Tangerang Kota. Sebenarnya, lanjut Tri, dirinya masih menunggu itikad baik dari pelaku, tetapi saat dihubungi tidak ada respons kembali.

”Iya, hari Selasa pagi kemarin, saya datang ke Polres Metro Tangkot membuat laporan. Jadi, laporan polisinya belum selesai, karena saya harus menunjukkan bukti-buktinya seperti BPKB yang saat ini dalam perjalanan ke Tangerang,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)