Unjuk Rasa Buruh di DPR Bubarkan Diri, Lalin Kembali Normal

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:24 WIB
loading...
Unjuk Rasa Buruh di DPR Bubarkan Diri, Lalin Kembali Normal
Massa buruh yang menggelar unjuk rasa membubarkan diri dengan tertib dari kawasan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022) sore. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Massa buruh yang menggelar unjuk rasa membubarkan diri dengan tertib dari kawasan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022) sore. Massa membubarkan diri setelah satu persatu ketua buruh bergiliran berorasi.

Pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pukul 14.50 WIB massa buruh gabungan membubarkan diri beriringan dengan dikumandangkannya lagu Bagimu Negeri.

Baca juga: Gara-gara Kawat Berduri, Demo Buruh di DPR Ricuh

Sorak sorai serta wajah yang letih mengiringi langkah kaki sembari beranjak pergi. Sementara salah seorang orator terus meneriaki agar massa buruh tetap berhati-hati selama perjalanan pulang.

Terlihat, usai kejadian ricuh di siang hari aksi unjuk rasa berjalan damai hingga massa membubarkan diri dengan tertib. Polisi turut mengamankan kepulangan massa buruh tersebut.

Baca juga: Demo di Depan Gedung DPR, Ini 5 Tuntutan Buruh

Usai massa bubar, terpantau lalu lintas mulai kembali normal seperti sebelumnya. Ruas jalan yang mulanya diblokade kini telah dibuka kembali.

Sebelumnya, ribuan pengunjuk rasa yang berasal dari organisasi serikat buruh berunjuk rasa di depan Gedung DPR-MPR RI. Akibatnya, arus lalulintas tersendat di Jalan Gatot Subroto yang mengarah menuju Slipi.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1351 seconds (10.55#12.26)