Terminal Bayangan Menjamur di Jakarta Barat, Jalanan Macet Berjam-jam

Rabu, 15 Juni 2022 - 14:56 WIB
loading...
Terminal Bayangan Menjamur di Jakarta Barat, Jalanan Macet Berjam-jam
Terminal bayangan yang menjamur di Jakarta Barat. Hal ini membuat sejumlah ruas jalan kerap mengalami kemacetan hingga berjam-jam lamanya. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Terminal bayangan yang menjamur di Jakarta Barat. Hal ini membuat sejumlah ruas jalan kerap mengalami kemacetan hingga berjam-jam lamanya.

Pantauan SINDOnews, antrean kendaraan kerap mengular di sejumlah titik. Seperti di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Keberadaan dua terminal bayangan di dekat halte Jembatan Gantung dan seberang Apartemen Victoria membuat antrean kendaraan mengular lantaran bus yang ngetem di pinggir jalan menunggu penumpang.



Imbasnya, kemacetan terjadi beberapa kilometer hingga ke kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Di dua kawasan itu, sejumlah kendaraan tidak bisa melaju dengan lancar, terutama saat sore hari.

"Masa dari lampu merah rawa buaya sampai pesing bisa sampai 1 jam, padahal semestinya 10 menit juga sampai," kata Putra (28), pengguna kendaraan, Rabu (15/6/2022).

Menyusuri jalanan itu, kemacetan terparah berada di kawasan Jembatan Gantung. Setiap siang menjelang sore, beberapa bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terlihat mengetem. Hal ini membuat satu ruas badan jalan tidak bisa digunakan, sehingga terjadi penyimpitan lalu lintas.

Kondisi serupa juga terjadi di jalanan Latumenten, tidak jauh dari Mall Season City. Keberadaan puluhan lapak PO Bus membuat kawasan itu tersendat. Antrean kendaraan mengular di dua arah, baik dari kawasan Grogol maupun kawasan PIK.

Susi (37), penghuni Apartemen Latumenten menceritakan, sekali waktu bus yang mengetem menutupi jalur keluar apartemen dan membuat aktivitasnya terganggu. "Ketika saya klakson, mereka malah lebih galak," keluhnya.



Sementara itu, di kawasan Palmerah dekat Pasar Pisang yang masuk dalam tiga wilayah, yakni Jakarta Pusat, Barat, dan Selatan, membuat kemacetan di sana memperburuk arus lalu lintas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)