Polisi Temukan Senpi Berkarat di Lokasi Penyerangan Kelompok John Kei

Rabu, 24 Juni 2020 - 13:12 WIB
loading...
Polisi Temukan Senpi Berkarat di Lokasi Penyerangan Kelompok John Kei
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menemukan satu senjata api (senpi) di kawasan Perumahan Green Lake City, Tangerang, tempat yang menjadi sasaran penyerangan kelompok John Kei . Namun, senpi itu berkarat dan diduga tak ada kaitannya dengan serangan tersebut.

"Ada bukti yang ditemukan senpi, tapi senpi itu dalam kondisi berkarat. Saksi menyebutkan bukan senjata itu yang digunakan (kelompok John Kei)," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Menurut Yusri, senpi berkarat tersebut saat ini tengah diperiksa lebih lanjut di Labfor Polri, hanya saja dari keterangan para saksi yang sudah diperiksa polisi, senpi tersebut bukanlah senjata yang digunakan saat penyerangan. Polisi juga belum memastikan miliki siapa senjata api tersebut.

"Pelakunya masih DPO yang melakukan tembakan dan memilikinya, mudah-mudahan kita bisa amankan segera, jenisnya nanti kita tahu setelah kita bisa amankan," katanya. (Baca: Polda: Bentrok Berdarah Terjadi Akibat John Kei Merasa Dikhianati Nus Kei)

Adapun terkait hasil tes urine dari 30 orang kelompok John Kei yang diamankan polisi, tambahnya, baru dua orang yang dinyatakan positif terpengaruh narkotika. Sedangkan puluhan orang lainnya masih menunggu hasil tes urinenya, termasuk John Kei sendiri."Masih kita tunggu, nanti kita sampaikan ada berapa yang positif, baru dua yang positif saat ini," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)