Evaluasi Ganjil Genap, Dishub DKI: Terjadi Peningkatan Kelancaran Lalu Lintas

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:43 WIB
loading...
Evaluasi Ganjil Genap, Dishub DKI: Terjadi Peningkatan Kelancaran Lalu Lintas
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo . Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil evaluasi ganjil genap yang telah dilakukan sejak 6 Juni 2022. Hasilnya diketahui terjadi peningkatan kinerja lalu lintas .

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa (14/6/2022). Baca juga: Puluhan Kendaraan Langgar Ganjil Genap di Jakarta Timur

"Kinerja lalu lintas meningkat, baik itu ditinjau dari volume kendaraan, kami melakukan pemantauan secara keseluruhan di 18 titik," kata Syafrin.

Namun Syafrin tidak memerinci terkait jumlah kendaraan dalam peningkatan lalu lintas tersebut.Selanjutnya Syafrin mengatakan, kecepatan rata-rata kendaraan juga meningkat, terutama di jam sibuk.



"Sekarang rata-rata kecepatan untuk jam sibuk pagi digabungkan lalu lintas harian rata-rata, itu di atas 30km/jam," katanya.

Dia mengatakan, akan terus melakukan evaluasi penerapan sistem ganjil genap di Jakarta.

"Artinya ada peningkatan dan terus kami lakukan evaluasi," sambungnya. Baca juga: Jalur Ganjil-Genap di DKI Jakarta Diperluas, Ini 25 Titiknya

Sebelumnya, Syafrin menekankan penerapan ganjil genap untuk membatasi mobilitas kendaraan di jalanan. Selain itu, Pemprov DKI juga mendorong agar masyarakat memanfaatkan kebijakan ini dengan menggunakan transportasi umum.

"Kami imbau masyarakat setelah adanya Gage silakan beralih ke layanan angkutan umum yang layanannya sekarang prima. Seperti saat ini yang kita naikin kan nyaman banget ya. Layanannya prima. Itu yang didorong oleh Pemprov sehingga mobilitas masyarakat menjadi efisien," tutur Syafrin.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1504 seconds (10.177#12.26)