Pelanggan Apresiasi Kinerja dan Layanan PLN ULP Cikarang Kota saat Pandemi Covid-19

Rabu, 24 Juni 2020 - 10:01 WIB
loading...
Pelanggan Apresiasi Kinerja dan Layanan PLN ULP Cikarang Kota saat Pandemi Covid-19
Petugas PLN ULP Cikarang Kota, Bekasi menjelaskan kepada pelanggan terkait kenaikan rekening tagihan listrik pada Mei 2020. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Meski pelanggan banyak mengeluhkan kenaikan tagihan listrik saat pandemi Covid-19, namun tidak sedikit pelanggan yang menilai PT PLN (Persero) bekerja maksimal dalam menjaga pelanggan tetap berada di rumah. PLN terus menjaga arus listrik berjalan stabil tanpa adanya pemadaman.

Komarudin (54), pelanggan UP3 Cikarang yang berlokasi di Perumahan Alamanda Regency, Tambun Utara menuturkan dirinya beserta keluarga terbantu dengan komitmen PLN UP3 Cikarang yang menjaga arus listrik tetap menyala saat mereka berada di rumah. (Baca juga: Biaya Tes Covid-19 Dikeluhkan Masyarakat, Ini Solusinya)

"Saat awal-awal Covid 19 kemarin tentunya kami terus berada di rumah dan agar menghindari kejenuhan tentunya beberapa elektronik kami hidupkan. Kami sangat terbantu dengan terjaganya arus listrik di lingkungan kami yang tidak padam," ujarnya, Rabu (24/6/2020).

Aktivitas dan kegiatan yang dilakukan di rumah berdampak dari sisi pemakaian daya listrik. Untuk itu, dia sangat mengerti mengapa saat dirinya membayar tagihan listrik di bulan April dan Mei 2020 terjadi kenaikan rekening pembayaran.

"Dengan layanan yang cukup memuaskan kita sebagai pelanggan sangat terbantu dengan PLN. Adapun kenaikan 20 sampai 30 persen pembayaran tagihan, itu adalah hal yang wajar. Karena kita memakai listrik lebih besar dari hari biasanya," ungkap pria asli Bekasi ini. (Baca juga: Arab Saudi Selenggarakan Ibadah Haji Terbatas Untungkan Indonesia)

Pelanggan PLN UP3 Cikarang lainnya, Muhammad Khadafi memutuskan mendatangi langsung kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cikarang Kota untuk memastikan informasi terkait naiknya rekening tagihan listrik pada Mei 2020. ULP Cikarang Kota di bawah PLN UP3 Cikarang.

"Saya ingin tahu yang sebenarnya apa yang terjadi saat kenaikan rekening listrik di bulan kemarin karena bulan sebelum adanya Covid-19 tagihannya normal dan biasa saja" ujar Khadafi.

Saat mendatangi kantor PLN kemudian mendapatkan penjelasan dari petugas PLN ULP Cikarang Kota, dia menyadari pemakaian daya listrik yang lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya yang memicu naiknya rekening tagihan.

"Petugasnya sangat ramah dalam menjelaskan kenapa terjadi kenaikan tagihan rekening bulan kemarin. Dan saya baru paham proses hitung-hitungannya," ucapnya.

Dengan informasi yang utuh dan penjelasan petugas PLN yang begitu detail, Khadafi tidak segan memberikan apresiasi kepada PLN ULP Cikarang Kota. (Baca juga: Hari Ini Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus John Kei)

Manajer PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki menyambut baik apresiasi dan dukungan pelanggan tersebut. Dia terus memecut sekaligus meminta semua petugas PLN di bawah UP3 Cikarang bekerja maksimal dan berikan senyuman terbaik kepada pelanggan saat menerima masukan dan aduan.

"Kami sangat berterima kasih atas apresiasi dari pelanggan, namun kami tetap terbuka menerima kritik dan masukan. Dengan begitu, kami terus memperbaiki dan memberikan layanan terbaik untuk pelanggan," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)