Hasil Indonesia Masters 2022: Singkirkan Duo China, Fajar/Rian ke Final!

Sabtu, 11 Juni 2022 - 23:07 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2022: Singkirkan Duo China, Fajar/Rian ke Final!
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke Indonesia Masters 2022/foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final Indonesia Masters 2022 usai menyingkirkan duo China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Fajar/Rian menang dua gim 21-17 dan 21-17 pada semifinal di Istora Senayan, Sabtu (11/6/2022).

Fajar/Rian dan He/Zhou memainkan tempo yang cepat di gim pertama. Kejar-kejaran poin pun mewarnai jalannya awal pertandingan gim pertama ini. Akan tetapi, pasangan Indonesia tampil sangat apik.



Terbukti, Fajar/Rian sukses unggul lebih dulu di interval pertama atas He/Zhou dengan skor 11-9. Selepas interval, pasangan nomor tujuh dunia itu masih memainkan serangan-serangan cepatnya yang membuat pasangan China cukup kerepotan.

Pasangan berjuluk Fajri itu benar-benar bermain sangat apik. Pasalnya, mereka sangat mendominasi pertandingan. Hingga akhirnya, Fajar/Rian sukses menutup gim pertama dengan kemenangan manis 21-17.



Pada gim kedua, kedua pasangan tak menurunkan tempo permainannya. He/Zhou mencoba untuk membuat keunggulan sejak awal, tetapi Fajar/Rian masih mampu meresponnya dengan baik. Kejar-kejaran poin pun tersaji.

Akan tetapi, pasangan China mulai mendapatkan ritme permainannya. Alhasil He/Zhou pun mampu ungguli Fajar/Rian di interval kedua dengan skor tipis 11-9. Selepas interval, Fajri tak patah semangat untuk bisa membalikan kedudukan.

Fajar/Rian bermain sangat apik. Serangan demi serangan dilesatkan oleh mereka ke pertahanan He/Zhou. Hingga akhirnya, pasangan Indonesia itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Perlahan tapi pasti, Fajri pun mampu membalikan keadaan menjadi unggul 17-15.

Penonton yang hadir di Istora Senayan tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Fajri. Pada akhirnya, Fajar/Rian sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17 atas He/Zhou. Hasil ini sekaligus mengantarkan mereka ke partai final. Di partai final, mereka akan melawan pasangan China lainnya yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)