Jadi Legenda Jakarta, Begini Kata Anies Soal Wayang Orang Bharata

Jum'at, 10 Juni 2022 - 09:37 WIB
loading...
Jadi Legenda Jakarta, Begini Kata Anies Soal Wayang Orang Bharata
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Wayang Orang Bharata di Kawasan Senen, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Gedung Wayang Orang Bharata di Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022) petang. Kehadiran orang nomor satu di DKI itu melihat kisah cerita rakyat Ibu Kota.

Menurut Anies, Wayang Orang Bharata sudah melegenda dan menjadi bagian dari cerita Jakarta. ”Senang sekali bisa menyambangi sesi latihan wayang orang bharata di Gedung Wayang Orang Bharata, Senen, tadi malam,” kata Anies melalui Instagram @aniesbaswedan, dikutip SINDOnews, Jumat (10/6/2022).

Anies juga mengapresiasi Wayang Orang Bharata sebagai entitas kebudayaan Jakarta yang telah bertahan setengah abad lamanya.Anies menyebut, cara Wayang Orang Bharata untuk terus bertahan adalah dengan melakukan regenerasi kepada seniman yang lebih muda.

”Salut sekali kepada adik-adik (pemain Wayang dari kalangan anak-anak) yang telah menghibahkan waktu dan tenaga untuk menjaga, merawat, dan mengembangkan budaya kita. Ini bagian dari ikhtiar kita untuk mengembangkan budaya,” ucapnya.



Untuk itu, Anies berterima kasih kepada orangtua yang mendorong mereka untuk berminta dengan kesenian wayang orang.”Termi Kasih sudah menujukkan kecintaanya kepada kesenian wayang orang,” sambungnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4098 seconds (0.1#10.140)