Jakarta Fair 2022, Anies: Tradisi yang Berjalan Sejak 53 Tahun Kembali Digelar

Kamis, 09 Juni 2022 - 22:27 WIB
loading...
Jakarta Fair 2022, Anies: Tradisi yang Berjalan Sejak 53 Tahun Kembali Digelar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Jakarta Fair 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022) malam. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali digelar sejak dua tahun vakum imbas pandemi Covid-19. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tradisi yang telah berjalan sejak 53 tahun silam itu kembali digelar.

"Kembali saksikan Jakarta Fair muncul di Kemayoran setelah 2 tahun absen. Terakhir kita merasakan pembukaan di Jakarta Fair 2019, 3 tahun lalu, dan waktu berjalan, alhamdulillah pandemi (Covid-19) makin terkendali dan saat ini tradisi yang sudah berjalan 53 tahun. Ini yang ke-53,” kata Anies dalam sambutan pembukaan Jakarta Fair 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022) malam.

Dia berharap Jakarta Fair makin besar. “Karena selama ini Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama, terlengkap di kawasan Asia Tenggara," tuturnya.



Dia juga berharap Jakarta Fair 2022 dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan transaksi dari 2019. "Dalam catatan kita 2019 jumlah pengunjung mencapai 6,8 juta orang, transaksi Rp7,5 Triliun. Tahun ini mudah-mudahan angka itu terlewati lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan hadirnya Jakarta Fair kembali setelah vakum 2 tahun sebagai tanda kebangkitan perekonomian pascapandemi Covid-19. Turut hadir Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bersama sang Istri Idayati yang merupakan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

Kemudian, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Marullah Matali hadir dalam pembukaan PRJ 2022. Selain itu, istri Anies Baswedan turut hadir. Tak hanya itu, acara pembukaan PRJ malam ini dihadiri perwakilan duta besar (dubes) negara sahabat.

Terlihat Anies bersama para pejabat yang hadir menekan tombol sirine tanda resmi dibukanya Jakarta Fair. Selain itu, pesta kembang api juga terlihat di JiExpo Kemayoran yang mengundang antusias masyarakat di hari perdana.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)