Tim Terpadu Segera Tertibkan Pedagang Musiman dan Parkir Liar di Trotoar Pasar Ciracas

Kamis, 09 Juni 2022 - 12:11 WIB
loading...
Tim Terpadu Segera Tertibkan Pedagang Musiman dan Parkir Liar di Trotoar Pasar Ciracas
Pemkot Jakarta Timur bersiap menertibkan lapak-lapak pedagang musiman dan parkir liar di trotoar Pasar Ciracas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur bersiap menertibkan lapak-lapak pedagang musiman dan parkir liar di trotoar Pasar Ciracas. Hal ini menyusul banyaknya keluhan dari masyarakat.

Sekretaris Kota Jakarta Timur Fredy Setiawan mengatakan, keluhan masyarakat tersebut segera ditindaklanjuti lantaran semrawutnya pedagang sehingga menyebabkan kemacetan.



“Kami menindaklanjuti keluhan warga, dan kami telah membentuk tim terpadu untuk menata trotoar," ujar Fredy dalam keterangannya, Kamis (9/6/2022).



Fredy menilai keluhan warga tersebut sangat wajar lantaran pedagang musiman sudah rutin berjualan di atas trotoar Pasar Ciracas. Terlebih banyak pengendara yang menjadikan trotoar sebagai sarana lahan parkir secara liar.

"Betul, memang trotoar Pasar Ciracas itu sering dijadikan tempat untuk melapaknya para pedagang musiman dan lahan parkir liar,” ucap Fredy.

Sebelum menata ulang trotoar, Fredy menyampaikan jajarannya akan melakukan sosialisasi penyuluhan terlebih dahulu kepada pedagang dan penjaga parkir liar tersebut.

"Langkah awalnya kami lakukan sosialisasi dan imbauan agar fungsi (trotoar) dan jalan dapat kembali normal," pungkas Fredy.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)