Modifikasi Kelistrikan Bermasalah, Mobil Livina Terbakar di Pamulang

Selasa, 07 Juni 2022 - 12:03 WIB
loading...
Modifikasi Kelistrikan Bermasalah, Mobil Livina Terbakar di Pamulang
Seunit mobil ludes terbakar di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (7/6/2022). Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG - Seunit mobil ludes terbakar di Jalan Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Selasa (7/6/2022).Beruntungnya dalam insiden itu tak sampai memakan korban jiwa.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Mobil yang dikemudikan pria berinisial OS (36) semula tengah melaju dari arah Pamulang 2 menuju Bundaran Pamulang.

Setiba di depan Rumah Sakit Vitalaya, mobil berhenti karena diduga mengalami masalah di bagian kelistrikan. Tak lama, terdengar letupan keras dari bagian kap mobil hingga menimbulkan percikan api.

”Diduga karena korsleting listrik, bagian kap nya sempat meledak,” ungkap Kanit Lantas Polsek Pamulang, AKP Tukino, Selasa (7/6/2022).

Grand Livina bernomor polisi B 1987 WZB itu ludes seketika diamuk kobaran api. Warga dan pengendara yang melintas sempat menghindari titik kejadian. Seunit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api.



Penyelidikan sementara menduga, korsleting arus listrik terjadi akibat modifikasi bagian kelistrikan. Namun belum diketahui secara detail pada bagian mana yang menimbulkan percikan api.

”Apakah itu modifikasi dari lampu atau sound belum diketahui. Tapi kami mengimbau, kalau memang kendaraan sudah standar dari pabrikan maka kami minta proporsional jika ingin memasang sesuatu, karena itu bisa jadi suatu kelalaian,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4075 seconds (0.1#10.140)