alexa snippet

Anies Baswedan: Program cyberpreneur di Bogor sudah tepat

Anies Baswedan: Program cyberpreneur di Bogor sudah tepat
Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan.
A+ A-
Sindonews.com - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mengatakan, program yang digalakan PT Cyberpark dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini cukup baik dan tepat.

"Kita hidup di era connectivity itu harus tinggi, dengan anak-anak didorong punya entrepreneurship melalui jalur cyberpreneur, maka mereka akan menemukan peluang-peluang yang sebelumnya tidak mereka lihat," ujarnya di Bogor, Kamis (3/10/2013).

Lebih lanjut ia menjelaskan, program cyberpreneur sangat cocok bagi generasi Bogor.

"Ini adalah peluang, secara lokasi, Bogor tak jauh dari Jakarta, saya merasa program ini sangat baik tepat, bahkan ada rencana pendirian pusat kreativitas ini juga sangat bagus guna memunculkan kreatifitas baru," ungkapnya.

Menurutnya, pengetahuan cyber harus diarahkan jangan hanya sebatas untuk fun atau santai semata. Tapi harus didorong ke arah aktifitas yang produktif.

"Seperti facebook, twitter dan media sosial online lainnya, selama ini hanya sekadar fun, jarang untuk kegiatan produktif dalam hal ini produktif secara ekonomi," paparnya.

Menurutnya, cyber harus digunakan bukan semata-mata hanya untuk menyerap informasi tapi juga untuk menyebarkan dan mendapatkan peningkatan kesejahteraan.

"Dengan cyber mereka para pelajar atau anak-anak muda yang kreatif akan dapat menciptakan peluang bisnis," pungkasnya.

Berita terkait:
Bogor diproyeksi sebagai kota berbasis IT
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top