alexa snippet

Bogor diproyeksi sebagai kota berbasis IT

Bogor diproyeksi sebagai kota berbasis IT
Bima Arya memakai kemeja orange. (Foto: Haryudi)
A+ A-
Sindonews.com - Wali Kota Bogor terpilih periode 2014-2019 Bima Arya Sugiarto memproyeksikan Bogor sebagai kota wisata dan pendidikan berbasis Informasi Teknologi (IT).

"Supporting sistem IT ini, akan sangat berperan penting, kedepan saya akan kuatkan supporting sistem IT untuk kemajuan Kota Bogor," ujar Bima usai acara sosialisasi Program Cyberpreneur kepada kepala SMK se-Kota Bogor, Kamis (3/10/2013).

Lebih lanjut ia menjelaskan, supporting sistem IT itu, berupa pembentukan cyber troop atau pasukan dunia maya.

"Cyber troop ini nantinya beperan sebagai penunjang pembangunan Kota Bogor yang etintas sebagai kota wisata dan pendidikan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika program tersebut terealisasi, pihaknya membayangkan banyak wisatawan yang tidak akan kesulitan dalam memperoleh akses informasi seputar lokasi wisata favorit dan kuliner di Kota Bogor.

"Bisa dibayangkan, orang menuju Bogor bisa mendapatkan informasi dan bisa tahu tentang Kota Bogor semuanya melalui dunia maya. Semua destinasi tempat wisata favorit bisa didapat melalui online, kuliner bisa diketahui via dunia maya," tandasnya.

Maka itu, kata dia, pihaknya yakin dengan menguatkan kurikulum pendidikan di SMK, semuanya akan terlaksana.

"Maka dari itu pentingnya penguatan sumber daya manusia yang ada di SMK kita, semua bisa kondisikan agar SMK kita dapat mengarah ke itu semua," paparanya.

Sementara itu, di bidang pendidikan pihaknya ingin akan menguatkan para pengajar dan pelajarnya melalui dunia maya.

"Seperti pelatihan dan pengembangan SDM dan motivasi, bisa dilakukan dengan cara mengajar melalui dunia maya," katanya.

Dan terakhir lanjut dia, dengan mengedepankan sistem IT, pihaknya akan selalu berkordinasi dengan menghemat waktu dan biaya melalui dunia maya.

"Nantinya di kantor wali kota bakal disediakan tempat khusus teleconfrence dengan para lurah, camat dan kepala dinas. Hal ini dilakukan akan ini menghemat biaya. Ini sama saja seperti blusukan online, tapi blusukan nyata akan tetap ada," tandas politikus PAN ini.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top