Terkendala Kondisi Kesehatan, 21 Calhaj Kabupaten Tangerang Batal Berangkat

Senin, 06 Juni 2022 - 12:04 WIB
loading...
Terkendala Kondisi Kesehatan, 21 Calhaj Kabupaten Tangerang Batal Berangkat
21 Calhaj Kabupaten Tangerang batal berangkat haji 2022. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Sebanyak 21 calon jamaah haji dari keseluruhan kuota sebanyak 890 untuk Kabupaten Tangerang harus tertunda keberangkatannya lantaran permasalahan kesehatan.Alhasil, calhaj ini akan diberangkatkan tahun depan.

Kepala Kasi Pelaksanaan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Tangerang, Iwan Kurniawan menuturkan bahwa dari gagal berangkatnya 21 calon jamaah haji ini, sisa kuota untuk Kabupaten Tangerang saat ini menjadi 869 jamaah.

”Dari kuota 890 jamaah, hanya sebanyak 869 yang bisa berangkat. Sisanya 21 jamaah itu tertunda karen sakit dan juga dari segi umur maksimal,” kata Iwan, Senin (6/6/2022).

Iwan menjelaskan bahwapenundaan ini atas dasar kebijakan baru dari Pemerintah Arab Saudi yang melarang para calon jamaah haji di atas 65 tahun atau dengan kondisi kurang baik itu untuk tidak ikut ibadah tahun ini.



Kendati demikian, diakui Iwan bahwa dari puluhan jamaah yang tertunda keberangkatannya ini akan disiapkan untuk diikutsertakan ke musim ibadah haji pada tahun berikutnya.

”Insyaallah, mereka (jamaah tertunda) dalam posisi siap untuk berangkat di tahun depan. Mudah-mudahan Pemerintah Arab Saudi bisa membuka lebih luas lagi tidak ada pembatasan,”ungkapnya.

Selain itu, ada pula calon jamaah haji yang menunda keberangkatan atas kemauan sendiri lantaran permasalahan usia. ”Ada jamaah yang menunda keberangkatanatas kemauan sendiri karena permasalahan usia, jadi ini bukan jamaah yang dibatalkan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)