Warga Sawangan hadiahi dewan dengan sampah

Kamis, 26 September 2013 - 10:51 WIB
Warga Sawangan hadiahi dewan dengan sampah
Warga Sawangan hadiahi dewan dengan sampah
A A A
Sindonews.com - Massa yang menolak perluasan TPA Cipayung menghadiahi sampah pada anggota DPRD Depok. Mereka menebar sampah kering di halaman gedung sebagai simbol kecewanya warga.

Mereka menginginkan agar anggota dewan merasakan hal yang sama dengan warga. Pasalnya setiap hari warga sekitar TPA selalu merasakan udara yang kotor akibat gas metan yang dihasilkan tumpukan sampah.

Saat ini sejumlah perwakilan sudah diterima anggota dewan yaitu Naming Bothin, Enthy Sukarti dan Otto Leander. Dalam forum diskusi itu massa menuturkan bahwa penolakan disebabkan tidak adanya sosialisasi.

"Tidak ada sosialisasi ke masyarakat. Kami jelas kecewa ketika ada rencana tersebut," kata salah satu perwakilan, Kamis (26/9/2013).

Anggota DPRD Kota Depok Naming Bothin mengatakan, tidak setuju dengan rencana tersebut. Dirinya juga merasakan apa yang warga rasakan saat ini.

"Saya juga setuju (menolak). Untuk apa disetujui kalau warga menolak. Saya juga enggak mau warga menderita karena saya juga enggak mau diperlakukan seperti itu," aku Naming.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, aspirasi warga diterima dengan baik. Dia berjanji akan membela warga yang menolak perluasan. "Saya bantu. Akan kita sampaikan nanti," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)