810 Guru dan Siswa Madrasah se-Jakarta Ikut Pelatihan Basket Bersama NBA Asia

Rabu, 01 Juni 2022 - 14:02 WIB
loading...
810 Guru dan Siswa Madrasah se-Jakarta Ikut Pelatihan Basket Bersama NBA Asia
810 guru dan siswa Madrasah se-Jakarta ikut pelatihan basket bersama NBA Asia. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sebanyak 810 guru dan siswa Madrasah dari jenjang Ibtidaiyah hingga Aliyah ikuti pelatihan basket dari tim Jr. NBA Coaches Academy, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar mengatakan, ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan secara komprehensif guru olahraga dan siswa Madrasah dalam olahraga basket. Baca juga: Jelang Piala Asia FIBA 2022, Timnas Basket Indonesia Jajal 9 Tim NBL1 Australia

”Bola basket merupakan salah satu cabang olahraga favorit siswa siswi Madrasah. Untuk meningkatkan pembibitan dan pembinaan prestasi bola basket secara sistematis dan komprehensif, kita bekerjasama dengan NBA Asia melaksanakan program Pelatihan Junior Coaching Academy,” kata Cecep, Rabu (1/6/2022).

Jr. NBA adalah program liga bola basket global untuk anak laki-laki dan perempuan yang mengajarkan keterampilan dasar serta nilai-nilai inti dari permainan. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan Madrasah.

”Program ini juga menanamkan nilai-nilai inti tentang sportifitas, kerjasama tim, sikap positif, dan respek. Sambil mengajarkan pentingnya gaya hidup sehat, dan memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi,” tuturnya. Baca juga: Pemilik Klub Basket NBA Hadiahkan Kendaraan Tempur di Ultah ke-16 Anak Kesayangan

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini untuk guru Madrasah Ibtidaiyah 350 orang, Madrasah Tsanawiyah 200 orang, Madrasah Aliyah 150 orang, dan Siswa MAN 110 orang.

Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani saat membuka kegiatan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa dan guru. ”Tentunya kegiatan ini akan memberikan manfaat dan aspek positif dalam menambah ilmu pengetahuan dan motivasi kepada kita semua,” katanya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1404 seconds (10.55#12.26)