Pemprov Sulbar Jajaki Kerja Sama dengan Sriwijaya Air

Selasa, 31 Mei 2022 - 04:56 WIB
loading...
Pemprov Sulbar Jajaki Kerja Sama dengan Sriwijaya Air
Salah satu pesawat dari maskapai Sriwijaya Air saat sedang terbang. Sriwijaya Air dan Pemprov Sulbar kini menjajaki kerja sama penerbangan langsung rute Mamuju-Jakarta dan sebaliknya. Foto/Ilustrasi
A A A
MAMUJU - Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, tancap gas dalam mendorong kemajuan daerah melalui kerja sama berbagai pihak. Dua pekan menjabat orang nomor satu di Sulbar , ia menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak, baik asing maupun swasta.

Setelah menemui pihak Konsuler Jepang di Makassar untuk membahas potensi invetasi di Sulbar, Akmal Malik juga menjajal kerja sama dengan Sriwijaya Air.



Menurut Akmal, penjajakan kerja sama dengan Sriwijaya Air merupakan tindak lanjut dari permintaan Pemprov Sulbar ke pusat untuk membuka jalur penerbangan Jakarta-Mamuju, begitu juga sebaliknya tanpa harus transit.

"Kita sedang menjajaki kerjasama dengan Sriwijaya Air, untuk mengatasi ketidakpastian jadwal penerbangan menuju Mamuju. Rutenya akan melayani Jakarta-Mamuju. Pemprov Sulbar akan siapkan subsidi penerbangan dari dan menuju Mamuju," kata Akmal.



Diberitakan sebelumnya, Pemprov Sulbar telah bersurat ke Menteri Perhubungan dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi.

"Kita meminta agar dibuka penerbangan langsung rute Jakarta-Mamuju, begitu juga sebaliknya tanpa harus transit. Kalau tidak bisa minimal Jakarta-Balikpapan-Mamuju, dengan demikian akan memudahkan investasi masuk ke Sulbar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)