Profil Kompol Jun Nurhaida, Polwan Pengungkap Komplotan Perampok Bersenpi hingga Penipuan Online

Selasa, 31 Mei 2022 - 05:00 WIB
loading...
Profil Kompol Jun Nurhaida, Polwan Pengungkap Komplotan Perampok Bersenpi hingga Penipuan Online
Kapolsek Cinere Kompol Jun Nurhaida. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polwan bernama Jun Nurhaida Tampubolon dipercaya untuk menempati posisi sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ada delapan polwan yang diangkat bersamanya untuk menggantikan jabatan sebelumnya yang didominasi oleh kaum pria.

Polwan belakangan ini memang sempat menjadi perbincangan hangat. Karena selain berprestasi terkadang polwan berpenampilan menarik juga akan menjadi pusat perhatian karena kecantikan maupun prestasinya terutama didunia maya.

Serah terima jabatan yang diberikan pada Kompol Jun Nurhaida Tampubolon dan rekannya ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran pada Selasa 24 Mei 2022.

Tiga diantara delapan orang itu dipercaya bertugas di wilayah hukum Polres Metro Depok. Mereka adalah Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi, Kompol Siti Fatimah dan Kompol Jun Nurhaida Tampubolon yang akan kita bahas profilnya ini.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyampaikan bahwa kedelapan polwan yang ditunjuk sebagai Kapolsek telah memenuhi kriteria sekaligus sebagai bukti kesetaraan gender. Dia juga yakin, polwan yang menjabat Kapolsek ini nantinya menjalankan tugasnya dengan baik.

Kompol Jun Nurhaida sendiri bertugas di Polsek Cinere, yang bertempat di Depok, Jawa Barat. Ini merupakan tantangan baru bagi Polwan Nurhaida yang akan menjadi pimpinan baru daerah tersebut.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek di Cinere. Kompol Nurhaida pernah bertugas di Polsek Ciputat Timur daerah Tangerang Selatan. Disini dia memang sempat menorehkan beberapa prestasi pemecahan kasus.

Salah satunya adalah kasus terdapatnya komplotan perampok bersenjata api yang cukup sulit untuk ditangani oleh Polsek Ciputat Timur. minimnya alat bukti membuat pihak berwajib kesulitan dalam mencari jejak pelarian pelaku.

Meskipun sempat kesulitan namun pada akhirnya kasus ini dapat ditangani oleh Kompol Jun bersama jajaran tim di Polsek Ciputat Timur berkat pertolongan warga yang membantu.

Kasus berikutnya adalah tentang penipuan belanja online yang sempat meresahkan warga. Kasus ini terbukti dengan adanya rekaman video pengancaman kurir pengantar barang belanja yang viral di sejumlah media sosial.

Kompol Jun pada akhirnya dapat menangkap pelaku yang mengancam kurir belanja online dengan menggunakan samurai itu. Kasus ini bertempat di kawasan Jalan Musyawarah, Kelurahan Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh pelaku berinisial MDS (43).

Dari hal itulah kenapa Kompol Jun dianggap memiliki Kredibilitas untuk menjadi Kapolda di Polsek Cinere. Meskipun sebagai polwan dia tetap berusaha dan tak kalah hebat dari laki laki dalam menangani kasus sulit.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)