Anies: Subsidi Kesehatan Warga Jakarta Capai Rp2,1 Triliun

Senin, 30 Mei 2022 - 18:59 WIB
loading...
Anies: Subsidi Kesehatan Warga Jakarta Capai Rp2,1 Triliun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan rumah sakit umum dengan fasilitas onkologi (kanker) RS Siloam Agora, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (30/5/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelontorkan anggaran Rp2,1 triliun untuk subsidi kesehatan warga Jakarta yang berobat menggunakan jaminan BPJS Kesehatan. Anggaran kesehatan tersebut sudah digelontorkan sejak 2017 lalu.

“Kita sudah siapkan anggaran sejak 2017, sekarang Rp2,1 trilun. Sebanyak 98 persen warga Jakarta sudah tercover BPJS Kesehatan,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meresmikan rumah sakit umum dengan fasilitas onkologi (kanker) RS Siloam Agora di Jakarta, Senin (30/5/2022).
Baca juga: Anies Baswedan: Harapan Hidup dan Kesehatan di Jakarta Meningkat

Menurut dia, 2 persen warga yang memiliki KTP Jakarta tidak bermukim di Jakarta. Nah, anggaran tersebut dinilai penting untuk menjaga kualitas hidup warga Jakarta.

Anies menegaskan kualitas kesehatan adalah kunci dari masyarakat yang sehat, produktif, dan kompetitif. Pemprov DKI menyambut baik dan mengapresiasi pihak swasta yang berinvestasi dalam penyediaan fasilitas kesehatan.

Terlebih bagi fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat peserta BPJS Kesehatan. “Siloam Hospitals ini merupakan rumah sakit yang melayani dengan baik masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan,” katanya.

Menurut Anies, RS Siloam Agora di Cempaka Putih merupakan fasilitas pusat kanker pertama yang akan melayani masyarakat di wilayah timur Jakarta. Rumah sakit ini diyakini bermanfaat langsung pada warga untuk memperkuat daya tahan dan strategi kesehatan DKI Jakarta.
Baca juga: Hari Kesehatan Nasional, Anies Ajak Warga Jakarta Terapkan Gaya Hidup Sehat

Wakil Dirut Siloam Hospitals Caroline Riady mengungkapkan penduduk yang sehat sangat penting bagi kesehatan sekaligus perkembangan ekonomi nasional dan faktor penting dalam mematahkan lingkaran setan kemiskinan. RS Siloam Agora dibangun dengan investasi Rp400 miliar dan dilengkapi dengan 230 bangsal.

“Kami mengharapkan RS Siloam Agora bisa membawa berkah bagi bangsa Indonesia dan masyarakat Jakarta secara khusus dengan menyajikan bantuan praktis dalam aksi patient care,” tuturnya.

RS Siloam Agora dirancang sebagai rumah sakit umum dan kanker yang dilengkapi fasilitas modern dengan dukungan seluruh profesi medis yang berpengalaman. RS Siloam Agora dapat melayani lebih dari 11 juta warga yang beraktivitas di Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)