Perubahan Rute KRL, Penumpang di Stasiun Manggarai Bingung Menuju Tempat Kerja

Senin, 30 Mei 2022 - 09:12 WIB
loading...
Perubahan Rute KRL, Penumpang di Stasiun Manggarai Bingung Menuju Tempat Kerja
Perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai membuat para calon penumpang kebingungan untuk menuju ke tempat kerjanya masing-masing. Foto: MNC Portal/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Perubahan rute Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai membuat para calon penumpang kebingungan untuk menuju ke tempat kerjanya masing-masing. Dampaknya, banyak calon penumpang kereta yang berangkat lebih cepat.

Dalam pantun MNC Portal di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022) pukul 08.40 WIB, banyak penumpang KRL yang tengah tergesa-gesa turun dari kereta. Mereka, terlihat sedang dikejar waktu oleh tempat kerjanya masing-masing.

Salah satunya dialami oleh karyawan swasta bernama Karin (24). Dia mengaku kesulitan akibat perubahan rute KRL. Ia perlu melakukan transit lebih banyak dari sebelumnya.

"Lebih ribet sih karena jadi harus transit dua kali ini jadi harus transit tiga kali. Dari Depok mau ke Sudirman biasanya ada yang langsung kan," ujar Karin saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).



Lebih lanjut, kata Karin, perubahan rute tersebut membuat dirinya harus berangkat kerja lebih awal. Karena menurutnya, butuh waktu dalam melakukan transit dan menyelesaikan kebingungannya.

"Iya jadi harus lebih pagi, soalnya kita kan harus mikirin waktu buat transitnya kan. Pinginnya sih kalau ada jadwal yang diubah lagi pingin kayak awal," jelasnya.

Seperti diketahui, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui anak usahanya PT Kereta Comuter telah melakukan perubahan rute perjalanan KRL (Kereta Rel Listrik) sejak Sabtu 28 Mei 2022. Perubahan tersebut dilakuan seiring rencana pelaksanaan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)