Perubahan Rute Bikin Antrean Penumpang Mengular, KAI Minta Maaf

Minggu, 29 Mei 2022 - 10:20 WIB
loading...
Perubahan Rute Bikin Antrean Penumpang Mengular, KAI Minta Maaf
Ribuan penumpang KRL Commuter Line menumpuk dan saling berdesakan di underpass Stasiun Manggarai, Sabtu (28/5/2022) petang. Foto: Twitter @araasalsa
A A A
JAKARTA - Pihak KCI Commuter menyatakan telah mengantisipasi dan evaluasi terkait dengan perubahan rute KRL Bogor dan Bekasi yang dimulai pada Sabtu 28 Mei 2022 kemarin. Perubahan itu membuat penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

”Kami memohon maaf terjadi kelambatan cukup tinggi pada hari pertama, mengingat adanya pembatasan kecepatan menuju dan keluar Stasiun Manggarai pasca SO5 untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Untuk mengantisipasi mencegah penumpukan penumpang, KAI Commuter juga mengoperasikan KRL Feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan melalui peron 8 untuk mengantisipasi kepadatan di peron 6 dan 7 dampak dari kelambatan dan potong relasi.

”KAI Commuter juga menyiapkan petugas agar setiap fasilitas yang ada di Stasiun Manggarai dapat tersosialisasi dengan baik sehingga transit pengguna lebih dimudahkan dan dapat terlayani dengan baik,” ujarnya.



Pada hari ini, kata Anne, berdasarkan hasil evaluasi KAI Commuter melakukan perbaikan pola operasi dan stabling KRL agar terus dapat memperbaiki pola operasi pasca SO5 sehingga di hari kerja yang dimulai Senin (30/5) esok dapat berjalan lebih baik.

KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.054 perjalanan per hari dengan 94 rangkaian KRL dan mempersiapkan tiga perjalanan KRL Feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan untuk mengantisipasi kepadatan di jam sibuk.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)