Dampingi Mesut Ozil di GBK, Anies: Dia Cerita Suka Rendang dan Gado-gado

Kamis, 26 Mei 2022 - 23:45 WIB
loading...
Dampingi Mesut Ozil di GBK, Anies: Dia Cerita Suka Rendang dan Gado-gado
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi pesepakbola dunia Mesut Ozil memberikan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi pesepakbola dunia Mesut Ozil memberikan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2022). Anies mengaku senang atas kedatangan Ozil yang memberikan pelatihan kepada anak-anak muda Ibu Kota.

Pemain kelas dunia ini dinilai bukan hanya pribadi yang berhasil mengembangkan bakat, akan tetapi juga bisa dijadikan teladan bagi anak-anak yang gemar olahraga sepak bola.

"Selain taat dalam beribadah dan kerja keras, Mesut Ozil juga berani mengambil sikap terhadap isu-isu keadilan di dunia internasional,” ujar Anies, Kamis (26/5/2022).



Anies turut menceritakan perbincangan dengan Ozil. Ozil, kata Anies merasa senang datang ke Jakarta.

Selain karena baru pertama kali, mantan pemain Arsenal ini merasakan kehangatan dan sambutan yang sangat bersahabat dari warga Jakarta. “Dan ini membuat dia tidak merasa seperti datang ke tempat yang asing," katanya.

Hal lain yang membuat Ozil kerasan dengan Indonesia adalah makanan yang enak. Menurut Anies, beberapa kuliner Nusantara sempat di cicipi atlet Jerman keturunan Turki tersebut, mulai dari rendang hingga nasi goreng.

"Dia juga cerita suka rendang, gado-gado dan sudah coba nasi goreng. Jadi yang dia suka nomor satu orangnya, nomor dua makanannya,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Anies juga memberikan sebuah buku yang berisi kumpulan foto-foto dari konten kreator tentang kondisi Jakarta pada masa pandemi selama tahun 2020-2021.

“Kemarin para konten kreator membuat foto-foto, saya berikan sebagai hadiah kepada Ozil. saya juga berikan rompi windbreaker bertuliskan Jakarta untuk dia,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)