KPUD siapkan hadiah untuk 'pancing' pemilih

Minggu, 08 September 2013 - 14:27 WIB
KPUD siapkan hadiah untuk pancing pemilih
KPUD siapkan hadiah untuk 'pancing' pemilih
A A A
Sindonews.com - Komisis Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor menyiapkan beberapa hadiah (doorprize) di tiap TPS yang ada. Hal itu untuk 'memancing' para pemilih datang ke TPS guna melakukan pencoblosan pada Pilkada Kabupaten Bogor periode 2013-2018.

"Ada 23 item hadiah yang disediakan di TPS ini, bagi masyarakat yang datang ke TPS dan menggunakan hak pilih dalam Pilkada kali ini," ujar Solihin, Ketua TPS 17, Desa/Kecamatan Dramaga, Minggu (8/9/2013).

Ia mengatakan, puluhan hadiah yang berisi alat-alat dan perlengkapan rumah tangga ini, sengaja disediakan oleh KPUD Kabupaten Bogor untuk semua TPS di Kabupaten Bogor.

"Hadiah ini disediakan oleh KPUD agar masyarakat tertarik untuk datang dan memilih di TPS," katanya.

Pelaksanaan pengumuman dan pemberian hadiah doorprize ini akan dilaksanakan usai penutupan dan setelah perhitungan suara dilaksanakan.

"Undian atau kuponya sudah kita catat pada saat warga datang ke TPS, jadi semua warga yang datang mempunyai peluang besar untuk mendapatkan doorprize ini," ungkapnya.

Kondisi serupa di TPS 18 yang letaknya tak jauh dari TPS 17, Desa/Kecamatan Dramaga ini, jumlah pemilih sebanyak 420 orang, dengan rincian 218 pemilih pria dan 202 pemilih perempuan.

"Ya doorprize ini disediakan langsung oleh KPUD Kabupaten Bogor tingkat partisipasi publik terhadap Pilkada ini meningkat," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2404 seconds (0.1#10.140)