Diduga 'money politik', RY angkat tangan

Minggu, 08 September 2013 - 12:08 WIB
Diduga money politik, RY angkat tangan
Diduga 'money politik', RY angkat tangan
A A A
Sindonews.com - Kejadian lucu dan membuat incumbent calon Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) kaget usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18, Desa/Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, kemudian mantau ke TPS 17 yang letaknya sekitar 300 meter dari kediamannya.

Berdasarkan pantauan SINDO Kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIB, saat RY hendak keluar dari TPS 17 kemudian menyalami kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) dan seluruh saksi maupun petugas linmas.

Tiba-tiba Kepala Desa (Kades) Dramaga Yayat Supriatna yang ikut rombongan menyodorkan uang Rp100 ribu kepada Ketua KPPS TPS 17 Solihin dihadapan RY. Praktis RY terkejut lantaran khawatir uang tersebut di salah artikan sebagai 'money politic' atau politik uang.

"Haduh lain ti saya nya eta (uang Rp100 ribu) mah (bukan dari saya ya itu uang). Eta mah ti (itu dari) kepala desa Dramaga," ungkap Ketua DPW PPP Jawa Barat itu sambil mengangkat kedua tangannya serta tertawa menahan kaget di lokasi, Minggu (8/9/2013).

Sementara Yayat hanya tersenyum sambil mengatakan dengan maksud uang tersebut uang makan untuk Ketua KPPS.

"Enggak ini cuma uang makan saja dari saya buat KPPS," ujar Yayat yang diduga termasuk salah satu dari tim sukses incumbent pasangan calon bupati Rachmat Yasin-Nurhanyati (RaYa).

Ketua KPPS TPS 17 Solihin saat dikonfirmasi terkait pemberian uang tersebut mengaku hanya sekedar untuk makan. "Enggak-enggak lah itu bukan apa-apa atau politik uang, itu Pak Kades seperti biasa memberi uang untuk makan saja," ujarnya kepada SINDO.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)