Ikat dan Ancam Penghuni Rumah, Perampok Gasak Perhiasan di Tangsel

Kamis, 26 Mei 2022 - 19:00 WIB
loading...
Ikat dan Ancam Penghuni Rumah, Perampok Gasak Perhiasan di Tangsel
Riska, penghuni rumah yang sempat diikat dan diancam pisau dapur oleh perampok di Tangsel, Kamis (26/5/2022). Foto: MNC Portal/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Rumah di Jalan Cendrawasih 6, RT 04/RW 03, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan ( Tangsel ), disatroni dua perampok , Kamis (26/5/2022). Kedua pelaku beraksi sekitar pukul 11.00 WIB.

Mereka menyelinap masuk melalui pintu belakang. Kebetulan rumah tersebut hanya ditinggali Riska (21) dan bayinya yang masih berusia dua bulan.

Riska sebenarnya tinggal bersama keluarga besarnya di rumah tersebut. Namun pagi tadi, sebagian besar penghuni tengah pergi ke Bogor beberapa jam sebelum kejadian.

"Kalau ayah, mamah sama kakak lagi pada pergi ke Bogor. Jadi cuma saya sama bayi di kamar," jelas Riska.

Kedua pelaku yang sudah berada di dalam rumah lantas menendang Riska. Pelaku juga mengikat tangan, kaki, hingga menyumpal mulutnya di ruang tengah. Seluruh kamar pun digeledah dan diacak-acak guna mencari barang berharga.

"Begitu saya keluar kamar mandi, terus saya ditendang. Habis itu diikat," sambungnya.

Pelaku mengancam agar Riska tak macam-macam apalagi sampai melawan. Pisau yang tergeletak di dapur pun turut diambil pelaku guna menakuti ibu satu anak itu.

"Dia bawa pisau, ngambil di dapur," ujarnya.

Selang 30 menit beraksi, pelaku berhasil menggasak kalung perhiasan senilai Rp10 jutaan. Keduanya lalu kabur. Diduga mereka datang dan pergi dengan berjalan kaki tanpa mengendarai sepeda motor.

"Semua kamar diacak-acak, yang dibawa itu kalung kakak saya di kamar. Sekitar 30 menitan lah, abis itu pergi, tapi saya enggak dengar ada suara motor apa," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)