Misa Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Katedral Berjalan Khidmat, Begini Suasananya

Kamis, 26 Mei 2022 - 12:43 WIB
loading...
Misa Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Katedral Berjalan Khidmat, Begini Suasananya
Gereja Katedral, Jakarta Pusat menggelar misa Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (26/5/2022). Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gereja Katedral, Jakarta Pusat menggelar misa Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (26/5/2022). Pelaksanaan misa ini berjalan khidmat dihadiri ribuan jemaat.

Pantauan MNC Portal Indonesia, misa digelar pukul 11.00 WIB. Terlihat jemaat beribadah dengan khusyuk. Seluruh bangku di dalam Gereja Katedral terisi penuh. Selain itu, jemaat dari anak-anak hingga lansia bersatu dalam ibadah misa.

Sebelumnya, Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, ribuan kursi disiapkan Gereja Katedral untuk para jemaat.

"Jumlah kapasitas yang dapat masuk di area dalam gereja, aula atas dan Plaza Maria adalah 1.300-1.400 orang, yang mana masih belum 100 persen dari kapasitas normal (hanya 75 persen)," kata Susyana dalam keterangannya.

Susyana menuturkan, ibadah misa kali ini dapat diikuti semua kalangan usia. Sebab, sudah tidak ada lagi pembatasan. Baca: Hari Kenaikan Isa Almasih, Jokowi Doakan Umat Kristiani Damai dan Bahagia

"Tidak ada lagi pembatasan usia dalam mengikuti misa. Namun bagi yang memiliki komorbid atau ibu yang tengah mengandung dapat mengikuti misa dari rumah. Yang terpenting hadir harus dalam kondisi sehat. Jika kurang sehat maka diminta untuk tidak hadir di gereja dan bisa mengikuti misa online," ujarnya.

Sebagai informasi, Ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katedral dimulai pukul 08.00 WIB dengan sistem offline dan online. Kemudian dilanjutkan pukul 11.00 WIB dan pukul 17.00 WIB dengan sistem offline.

Ibadah pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Romo Alb Hani Rudi Hartoko. Ibadah pukul 11.00 WIH dipimpin oleh Romo Bernadus Ch Triyudo Prastowo, serta ibadah pukul 17.00 WIB dipimpin oleh Romo Y Edi Mulyono.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2329 seconds (11.210#12.26)