Jokowi jamin, akhir tahun JLNT Casablanca rampung

Kamis, 05 September 2013 - 14:28 WIB
Jokowi jamin, akhir tahun JLNT Casablanca rampung
Jokowi jamin, akhir tahun JLNT Casablanca rampung
A A A
Sindonews.com - Proyek pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang hingga detik ini masih mangkrak. Padahal, Jalan sepanjang lima kilometer tersebut sebelumnya direncanakan selesai pada akhir 2012 lalu.

Ditanya persoalan itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan jika JLNT Casablanca akan dirampungkan akhir tahun ini. Penyelesaian jalan layang bebas hambatan itu diklaim tinggal 10 persen.

"Rampung, akhir tahun rampung," kata Jokowi kepada wartawan di Balaikota, Kamis (5/9/2013).

Menurut Jokowi, alasan pembangunan JLNT itu tidak dilanjutkan karena terkendala alat khusus yang harus diimpor dari luar negeri. Persoalan inilah yang membuat pembangunan proyek itu terhenti.

"Tinggal nunggu peralatan khusus yang harus impor," tegasnya.

Perlu diketahui, ada tiga paket pembangunan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ini yakni paket Casablanca, Prof Dr Satrio, dan Mas Mansyur.
Pembangunan proyek ini sendiri digarap tiga kontraktor, PT Wijaya Karya-Wijaya Konstruksi, PT Adhi Karya, dan PT Istaka Karya-Sumber Sari.

Dari ketiga paket itu masih ada satu paket yang hingga kini masih dalam pengerjaan, yaitu paket Mas Mansyur yang dinaungi PT Istaka Karya-Sumber Sari.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)