Kowarteg Sediakan 1.000 Porsi Makanan Gratis: Terinspirasi Kebaikan Ganjar

Rabu, 25 Mei 2022 - 15:58 WIB
loading...
Kowarteg Sediakan 1.000 Porsi Makanan Gratis: Terinspirasi Kebaikan Ganjar
Kowarteg Indonesia menyediakan sekitar 1.000 porsi makanan gratis untuk warga, tersedia salah satunya di warteg Barokah, Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menyediakan sekitar 1.000 porsi makanan gratis untuk warga. Makanan ini tersedia salah satunya di warteg Barokah, Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi (47), mengatakan, kegiatan ini terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang senang berbagai kepada sesama. Di samping itu, Kowarteg juga mensosialisasikan dan meminta doa kepada masyarakat agar Ganjar menjadi presiden 2024.

“Seperti yang dilakukan Pak Ganjar, sering berbagi. Kita sebagai warga senang meihat tabiat, sikap Pak Ganjar, ya kita ikutin. Beliau orang baik, ya kita ikutin yang baik,” kata Noehrozi di lokasi Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Targetnya Kowarteg Indonesia memberikan makanan 1.000 porsi untuk warga. Kegiatan terbagi di beberapa wilayah seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Menurut Noehrozi, kegiatan ini bermanfaat bagi perekonomian pemilik warteg dan masyarakat. Terlebih semua elemen masyarakat saat ini dalam masa pemulihan ekonomi.

Dia berharap kedepan kegiatan ini dapat digelar di seluruh Indonesia. Noehrozi mengajak semua orang Tegal dan pemilik warteg di seluruh Indonesia bergerak dan mendukung Ganjar menjadi presiden periode 2024-2029.

Salah seorang warga yang menikmati makan gratis, Sugeng (39), mengaku senang dengan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat digelar di kota/kabupaten karena bermanfaat bagi masyarakat.

Sugeng siap mendukung Ganjar untuk menjadi presiden 2024. “Untuk Pak Ganjar sukses terus, semoga untuk menjadi presiden dipermudah. Kegiatan ini sangat bermanfaat,semga di semua kota ada,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan lapangan, warga antusias makan di warteg tersebut. Mereka yang makan berasal dari berbaagi kalangan seperti pengguna jalan, pedagang, pegawai bengkel, pengendara becak, ojek, dan warga yang berada di lingkungan sekitar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)