Kasus 4 Orang Tertimpa Tembok Roboh di Cengkareng, Polisi: Murni Kecelakaan

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:30 WIB
loading...
Kasus 4 Orang Tertimpa Tembok Roboh di Cengkareng, Polisi: Murni Kecelakaan
Polisi tidak menemukan unsur kelalaian terkait kasus dugaan tembok gudang roboh di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 22 Mei 2022. Foto: Dok/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Polisi tidak menemukan unsur kelalaian terkait kasus dugaan tembok gudang roboh di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat , Minggu 22 Mei 2022. Kasus tembok roboh yang menimpa empat orang itu murni karena kecelakaan.

"Murni kecelakaan," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022). Baca juga: Kronologi Tembok Setinggi 12 Meter Roboh Timpa 4 Orang di Cengkareng

Ardhie menjelaskan, tembok yang roboh itu merupakan bangunan lama yang sudah lima tahun tidak dipakai. Di mana sang pemilik bangunan berencana merenovasi dengan meninggikan tembok bangunan tersebut agar layak dipakai.

"Sehingga kemarin kan mau digunakan dan diperbaiki namun pada saat proses peninggian itu akhirnya bangunan itu roboh,” ungkapnya.

Ardhie menyebut, kasus tersebut kini telah berakhir dengan damai berdasarkan kesepakatan antara pelapor dan pemilik gudang. Dalam hal ini, pihaknya memfasilitasi mediasi keduanya.

"Ya dari pihak korban sudah mediasi dengan pihak pemilik," ungkapnya.



Ardhie menjelaskan, pemilik gudang bersedia mengganti kerugian yang dialami para korban mulai dari perbaikan rumah yang rusak maupun uang pengobatan selama menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ya dan sudah ada kesepakan untuk ganti rugi dan memberikan biaya perobatan," ungkapnya.

Sebelumnya, empat orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat tertimpa robohan tembok gudang setinggi 12 meter di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadian nahas ini terjadi pada Minggu 22 Mei 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1769 seconds (10.177#12.26)