Covid-19 Terus Melandai, Anies: Semoga Kita Segera Lepas dari Status PPKM

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:18 WIB
loading...
Covid-19 Terus Melandai, Anies: Semoga Kita Segera Lepas dari Status PPKM
Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur atas turunnya level PPKM di Jakarta menjadi Level 1. Anies berharap tidak ada lagi level PPKM di Jakarta. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur atas turunnya level Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta menjadi Level 1. Anies berharap tidak ada lagi level PPKM di Jakarta.

Anies juga mengajak dengan situasi Covid-19 yang terus membaik, masyarakat terus konsisten dalam menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Jakarta PPKM Level 1, Anies Ajak Warga Manfaatkan Kelonggaran tapi Tetap Jaga Prokes

"Kita tentu mensyukuri kondisi stabilnya pandemi di Jakarta dan semakin menurun. Mudah-mudahan nantinya kita tidak perlu lagi berada di dalam status PPKM," ujar Anies saat meresmikan pembukaan HUT Jakarta ke-459, di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

Menurut Anies, kondisi Covid-19 sekarang ini merupakan bentuk kerja bersama. Terlebih, mereka-mereka yang terjun langsung dalam menangani pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Anies mengapresiasi seluruh tenaga medis dan petugas yang telah berjuang melawan Covid-19. "Saya ingin menyampaikan secara khusus berterima kasih kepada seluruh tenaga medis ketika kita berada di masa sulit selama pandemi ini, mereka bekerja all out menyelamatkan setiap nyawa," sebut Anies.

"Kedua petugas yang bertugas yang mengingatkan warga yang mendisiplinkan warga mereka bekerja nonstop dan mereka berjasa untuk menyelamatkan kita semua," lanjutnya.

Baca juga: Jabodetabek PPKM Level I, Karyawan Bisa WFO 100%

Anies turut mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya, TNI, Satpol PP, petugas pariwisata, dan semua pihak yang bekerja dalam mengendalikan Covid-19. Dia pun menyebutkan kondisi sekarang ini merupakan sebuah babak baru untuk Jakarta.

"Hari ini adalah babak baru yang kita tidak ingin kembali pada situasi yang kemarin, di mana kita posisi yang penuh tantangan. Insya Allah ke depan makin stabil dan makin aman bagi semuanya," tandasnya.



Diketahui, kebijakan PPKM Jawa-Bali kembali diperpanjang hingga 6 Juni 2022. Pengaturan PPKM Jawa Bali tertuang dalam Inmendagri Nomor 26 Tahun 2022.

Dalam Inmendagri tersebut, jumlah daerah yang berada di Level 1 mengalami peningkatan dari yang semula 11 daerah menjadi 41. Salah satunya wilayah aglomerasi Jabodetabek yang ikut turun ke Level 1.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (11.252#12.26)