Profil Dani Ramdan, Penjabat Bupati Bekasi yang Janji Tuntaskan 4 Masalah Dalam Setahun

Senin, 23 Mei 2022 - 15:36 WIB
loading...
A A A
Khususnya bagi mereka yang tercatat sebagai warga Kabupaten Bekasi. Dalam hal ini, Dani menyatakan akan membentuk satuan tugas (satgas) yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan lintas sektoral.

”Masalah kedua adalah SDM, terkait tenaga kerja dan pengangguran. Tadi dalam diskusi muncul gagasan kami akan bentuk satgas pengangguran, nanti mungkin istilahnya akan kami diskusikan lagi. Bentuknya seperti satgas Covid-19, rapatnya intens, berbagai sektoral. Kami eksekusi bersama agar dari waktu ke waktu pengangguran bisa kita tuntaskan,” ucap Dani.

Dani juga akan mengupayakan untuk mendorong pembangunan infrastruktur dengan kolaborasi yang melibatkan perusahaan swasta melalui program pendanaan corporate social responsibility (CSR). Ia akan membentuk satgas khusus dari internal Pemkab Bekasi dan eksternal swasta.

”Ketiga masalah pendanaan, kami akan cermati, selain APBD akan kami efektifkan, APBN juga kita tarik, dan CSR. Karena di sini banyak aspirasi tadi bagaimana CSR ini bisa dikelola secara baik. Kami akan bentuk satgas khusus, tadi sudah ada kesediaan dari APINDO, KADIN dan pengelola kawasan industri untuk duduk bareng dalam satu komite,” jelasnya.

Terakhir dan tak kalah penting, Dani juga akan melakukan pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi pelayanan. Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan agar Dani bisa menjadi pemimpin yang amanah dan membawa Bekasi lebih baik.

Bahkan, Dani Ramdan berjanji akan mengemban tugas dengan ketulusan untuk melayani masyarakat. Dia berharap masa kepemimpinannya dapat menghadirkan kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

”Segenap elemen masyarakat lainnya, untuk menjalankan tugas ini bersama-sama, kemajuan bersama, detailnya tentu nanti akan saya udpate setiap saat langkah-langkah yang diambil, mudah-mudahan membawa kemaslahatan bagi semua,” tandasnya.

Adapun Biodata Dani Ramdan:

Lahir 1 Desember 1970 di Garut, Jawa Barat.

SDN Cibatu Garut
SMPN 12 Setia Bandung
SMAN 2 Bandung
Universitas IKIP Bandung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)