Diikuti 69 Peserta, Peradi Jakbar dan STIH IBLAM Bersinergi Gelar Pendidikan Profesi Advokat

Minggu, 22 Mei 2022 - 09:52 WIB
loading...
Diikuti 69 Peserta, Peradi Jakbar dan STIH IBLAM Bersinergi Gelar Pendidikan Profesi Advokat
Tingginya jumlah peserta PKPA yang digelar DPC Peradi Jakbar dan STIH IBLAM merupakan kepercayaan publik. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Tingginya jumlah peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat ( PKPA ) yang digelar DPC Peradi Jakarta Barat (Jakbar) dan STIH IBLAM merupakan kepercayaan publik kepada kepengurusan Ketua Umum (Ketum) Otto Hasibuan. Demikian disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM Gunawan Nachrawi.

“Ini bukti bahwa sinergi STIH IBLAM dan DPC Peradi Jakbar tetap dipercaya oleh calon advokat. Artinya, masyarakat bisa mengevaluasi,” ujarnya dalam pembukaan PKPA angkatan ke-5 DPC Peradi Jakbar-STIH IBLAM secara daring yang dikutip, Minggu (22/5/2022).

Menurutnya, masyarakat bisa menilai isu kepengurusan DPN Peradi Otto Hasibuan tidak sah tersebut merupakan pandangan keliru. Sehingga, sambungnya, masyarakat tidak begitu terpengaruh karena bisa memilah.

“Saya rasa masyarakat semakin menilai, makin mengevaluasi siapa Peradi yang tetap berada dalam konteksnya,” kata Gunawan.

Ketua Panitia PKPA Angkatan V‎ DPC Peradi Jakbar-STIH IBLAM, Aladin Sirat menyampaikan, jumlah peserta PKPA kali ini sebanyak 69 orang. Ia berharap, ini merupakan awal yang baik setelah libur panjang Idul Fitri.

Aladin juga menyampaikan bahwa pihaknya terus meningkatkan kualitas pemahaman dan penguasaan hukum advokat serta moral, etika, dan norma-norma yang hidup di masyarakat. Etika, moral, dan norma itu diatur UU dan menjadi dasar advokat sebagai profesi yang mulia dan terhormat.

‎”Advokat itu benar-benar terhormat dari segi profesinya, tapi orang-orangnya juga membentuk diri sendiri terhormat. Ini yang menjadi catatan, khususnya untuk para calon yang akan menjadi advokat,” kata dia.



Senada dengan Gunawan, Ketua Yayasan LPIH IBLAM, Rahmat ‎Dwi Putranto menyampaikan, jumlah peserta PKPA ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada Peradi di bawah Ketum Otto Hasibuan.

“Buat saya adalah bukti kesuksesan bahwa program ini masih dipercaya publik dan teman-teman DPC Peradi Jakbar bisa menjaga sustainibility dari program,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)