KPU Depok tetapkan 554 DCT

Senin, 26 Agustus 2013 - 00:20 WIB
KPU Depok tetapkan 554 DCT
KPU Depok tetapkan 554 DCT
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 554 Daftar Calon Tetap (DCT) telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Penetapan tersebut berdasarkan hasil rapat pelno.

"Sejak Daftar Calon Sementara (DCS) disampaikan pada publik, ternyata tidak ada komplen dari masyarakat. Akhirnya, sebanyak 554 ditetapkan sebagai DCT," kata anggota KPU Kota Depok Impi Khani Badjuri, Minggu (25/8/2013).

Imphi mengungkapkan, KPU Depok menetapan DCT sejak Jumat 23 Agustus 2013 dan diumumkan pada publik. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya tidak menerima laporan yang dari masyarakat terkait DCS.

Ia menilai dengan tak adanya protes, terdapat beberapa kemungkinan. Di antaranya secara otomatis masyarakat menyetujuinya dan tidak peduli atau acuh tak acuh.

"Kalaupun ada perbaikan dari parpol, paling hanya perbaikan nama atau gelar. Misalnya, saat masih DCS belum ada gelar haji dan saat ditetapkan minta dimasukkan. Tapi, semua sudah beres," ungkapnya.

Dirinya meminta, dengan telah ditetapkannya DCT semua yang bertarung dalam pileg 2014 bisa bertarung secara fair. Di antaranya, saat berkampanyanye tidak memanfaatkan pohon untuk dijadikan sebagai alat peraga.

"Dengan ditetapkan, saya hanya minta semua bisa bermain secara fair dan sesuai aturan," paparnya.

Sekretaris Dewan Syuro PKB Depok Idham Darmawan menilai, dengan ditetapkan DCT pihaknya bakal bekerja secara maksimal. Selain itu, berupaya menjalankan kampanye sehat.

"Penetapan ini adalah bagian dari tahapan. Kita berupaya terjun ke masyarakat dan harapannya bisa mencapai target yang diinginkan," harapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3560 seconds (0.1#10.140)