Penyergapan John Kei di Bekasi Bikin Panik, Warga Kompak Matikan Lampu

Senin, 22 Juni 2020 - 13:34 WIB
loading...
Penyergapan John Kei di Bekasi Bikin Panik, Warga Kompak Matikan Lampu
John Kei saat akan diperlihatkan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, berserta kelompoknya terkait kasus penyerangan dan pembunuhan di Tangerang dan Jakarta. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
Sebelum petugas meringkus John Refra Kei atau John Kei bersama puluhan kelompoknya, warga sempat dikejutkan kedatangan ratusan personel ke Perumahan Tytyan Indah di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Ternyata, ratusan personel itu dariPolda Metro Jaya bersama Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota.

Awalnya warga mengira ada penyerangan terhdap kelompok Kei yang berada di Blok N tersebut. Alhasil, warga langsung panik. Terlebih, adanya suara ledakan senjata api beberapa kali di Jalan Tytyan Indah 10. Warga sontak sempat mematikan lampu secara serentak.

"Karena takut salah sasaran, biasanya kalau ada penyerangan warga matikan lampu. Itu sekitar pukul 21.50 WIB)," kata Ketua RT 3/12, Doni Rivai (50), di lokasi rumah Jhon Kei kepada SINDOnews, Senin (22/6/2020).

Tak lama berselang, Ketua RW setempat yang merupakan aparat mengirim pemberitahuan di group WhatsApp. Warga diminta untuk tetap berdiam diri di rumah.

Seketika itu pula, puluhan polisi meminta warga tidak panik untuk memastikan suara tembakan bukan bentuk dari penyerangan. "Tiba-tiba ada polisi dan menenangkan warga, saya masuk ke dalam sama anak saya. Nah, datang lah Brimob," ujarnya. ( )

Di samping itu, Doni memang punya firasat jika ada masalah dalam kelompok John Kei. Sebab, tidak biasanya kelompok John Kei kumpul dengan jumlah banyak. Apalagi, Minggu 21 Juni 2020 ada sekitar 15 orang lebih duduk depan rumah John Kei.

"Kalau kondisi perang begitu, dia santai di sini, lampu juga dimati-matikan, tombak-tombak senjata banyak dari dulu," paparnya. ( )

Meski demikian, warga mengaku Jhon Kei bersama kelompoknya dikenal baik dan tidak pernah menganggu masyarakat sekitar. Apalagi saat ini Jhon Kei dikenal sebagai preman pensiun. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)