Penyerobot tanah negara bakal dikasih rusun

Selasa, 20 Agustus 2013 - 13:48 WIB
Penyerobot tanah negara bakal dikasih rusun
Penyerobot tanah negara bakal dikasih rusun
A A A
Sindonews.com - Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menghentikan uang kerohiman bagi korban gusuran belum tentu bisa menghapus lahan negara diserobot. Karena Pemprov DKI justru akan memberikan rusun bagi penyerobot lahan negara ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tidak akan mengganti tanah negara yang diambil dari warga untuk pembangunan fasilitas umum di Jakarta.

Menurutnya hal itu tidak rasional, karena masyarakat yang sudah melanggar aturan dengan mengambil tanah negara untuk menjadi milik mereka, malah dikasih uang.

"Tidak mungkin orang menduduki tanah negara akan kita beri gantirugi. Kebijakan itu yang akan kita perbaiki," kata Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Kendati tidak akan emberikan uang kerohiman, katanya, Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan hunian baru berupa rumah susun untuk ditempati warga yang tergusur.

"Jadi kita akan sediakan rumah susun, kalau rumah susunnya ada yang belum siap, kita mungkin akan berikan uang sewa rumah sementara, sambil rusunnya dibangun," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)