Wagub DKI Janji Perbaiki Ratusan Kios IRTI Monas yang Terbakar

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:06 WIB
loading...
Wagub DKI Janji Perbaiki Ratusan Kios IRTI Monas yang Terbakar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji memperbaiki ratusan kios IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat yang terbakar. Kebakaran kios terjadi pada Kamis (31/3/2022). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji memperbaiki ratusan kios IRTI Monas , Gambir, Jakarta Pusat yang terbakar. Kebakaran kios terjadi pada Kamis (31/3/2022).

"Sudah disampaikan, yang IRTI sedang dicek. Dievaluasi nanti segera diperbaiki, direhab," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/5/2022).
Baca juga: Polisi Beberkan Kronologi Kebakaran Ratusan Kios di IRTI Monas Gambir

Dalam hasil investigasi, polisi menemukan beberapa fakta. Adanya kesengajaan pembakaran dari tersangka WST (29). Temuan tersebut berasal dari keterangan 8 saksi dan penelusuran lebih dalam yang dilakukan kepolisian melalui rekaman CCTV.

"Saksi yang kita periksa pada saat kejadian, untuk sementara sudah delapan orang terdiri dari pedagang, koordinator kotanas, Pamdal Monas, dan pemilik kios" ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto di Mapolres Jakarta Pusat, Kemayoran, Senin (4/4/2022).

Menurut Setyo, kejadian bermula pada satu kios yang dibakar oleh tersangka WST. Kemudian, dari satu kios itu api menjalar ke ratusan kios lainnya. "Sekitar pukul 04.45 WIB, tanggal 30 Maret 2022, kami mendapat laporan terjadinya kebakaran awal dari kios Dasril Lubis," katanya.
Baca juga: Diduga Cemburu Pasangan Sesama Jenis Jadi Pemicu Kebakaran Ratusan Kios di IRTI Monas
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)