Presiden Jokowi Izinkan Lepas Masker, Warga: Alhamdulillah

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:22 WIB
loading...
A A A


Selanjutnya, dia berharap dengan adanya aturan ini, ekonomi di Indonesia bisa kembali pulih dan bangkit kembali. Meski demikian, dia mengaku siap menghadapi segala situasi yang nantinya akan terjadi di kemudian hari.

“Semisal pakai masker lagi, siap. Soalnya kan pasti sudah ada kajiannya dari aturan ini. Nanti kalau ada pandemi lagi, mau nggak mau pakai masker (lagi),” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pemerintah memutuskan melonggarkan pemakaian masker. Bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan diperbolehkan tidak menggunakan masker.

"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruang tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker," kata Jokowi dikutip dalam cuplikan video, Selasa (17/5/2022).

Namun, Jokowi meminta kepada kelompok rentan untuk selalu menggunakan masker. Baca juga: Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Epidemiolog: Jangan Euforia Berlebihan

"Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022).

Selain itu, bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk pilek maka Jokowi juga memerintahkan untuk wajib menggunakan masker di mana pun berada. "Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas," tegasnya.
(mhd)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3156 seconds (10.55#12.26)