Waspada Penipuan dengan Meminta Transfer Uang Atas Nama Satpol PP DKI

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:25 WIB
loading...
Waspada Penipuan dengan Meminta Transfer Uang Atas Nama Satpol PP DKI
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta meminta masyarakat waspada jika ada modus penipuan yang mengatasnamakan pimpinan Satpol PP. Para pelaku meminta uang ke sejumlah pengusaha dengan modus mentransfer ke rekening pribadi.

"Bersama ini disampaikan kepada para manajemen/ pelaku usaha di Jakarta. Apabila ada pihak yang menghubungi untuk meminta sejumlah uang dengan di transfer melalui rekening tertentu dengan atas nama Pimpinan Satpol PP, agar tidak ditanggapi atau dapat dilaporkan kepada pihak Kepolisian sebagai indikasi penipuan," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin dalam unggahan Instagram @satpolpp.dki dikutip MPI Selasa (17/5/2022).

Arifin mengatakan, untuk pembayaran administrasi yang diterapkan oleh pihak Satpol PP DKI kepada pelanggar protokol kesehatan bukan atas nama petugas dan pimpinan Satpol PP.

"Denda yang disetorkan tersebut hanya dalam bentuk rekening Bank DKI atas nama Pemprov DKI Jakarta, bukan atas nama rekening pribadi," katanya.

Dalam unggahan tersebut, akun Instagram Satpol PP DKI juga memberi tahu masyarakat agar tidak terjerumus dari pelaku penipuan tersebut. "Ini disampaikan agar menjadi perhatian dan untuk menghindari upaya penipuan dari pihak tertentu dengan tujuan kepentingan pribadi," tulis unggahan tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)