5 Kisah Asmara Berujung Pembunuhan Sadis, Nomor 4 Pelakunya Dokter Muda

Selasa, 17 Mei 2022 - 06:01 WIB
loading...
5 Kisah Asmara Berujung Pembunuhan Sadis, Nomor 4 Pelakunya Dokter Muda
Kisah asmara yang berujung maut kembali menggembarkan publik pascaterungkapnya kasus hilangnya hijaber cantik Dini Nurdiani (26). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kisah asmara yang berujung maut kembali menggembarkan publik pascaterungkapnya kasus hilangnya hijaber cantik Dini Nurdiani (26). Ia ternyata tewas dibunuh .

Dini Nurdiani yang sempat dilaporkan hilang ternyata dibunuh oleh Neneng Umaya (24). Motif pembunuhan karena perselingkuhan korban dengan suami tersangka.



Dini Nurdiani sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah pamit ke acara buka puasa bersama pada 24 April 2022. Dini kemudian ditemukan tewas pada Jumat 13 Mei 2022.

Berdasarkan catatan SINDOnews, kisah asmara yang berujung pembunuhan sadis bukan kali ini terjadi. Beberapa kejadian serupa juga kerap menggembarkan publik. Berikut sejumlah kasus pembunuhan di Jabodetabek bermotif asmara:

1. Bakar Tetangga Selingkuhan Istri di Cengkareng

5 Kisah Asmara Berujung Pembunuhan Sadis, Nomor 4 Pelakunya Dokter Muda


Seorang pria membakar hidup-hidup tetangganya di Jalan Bangun Nusa, Gang Mushola, RT 003 RW 003, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, pada 22 Maret 2021. Peristiwa itu terjadi ketika pelaku TB mengampiri korban Mulyono yang saat itu baru pulang kerja sekitar pukul 23.00 WIB.

Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Cengkareng, Jakarta Barat, akibat luka bakar yang dialami. Namun, dua hari kemudian korban dinyatakan meninggal dunia.



Polisi menyebut ada indikasi unsur perselingkuhan sehingga membuat marah pelaku dan melakukan pembakaran terhadap korban. Kepada polisi tersangka mengakui terbakar api cemburu hingga tersulut emosi saat mendengar istrinya selingkuh dengan tetangganya itu.

Pelaku mendengar kabar perselingkuhan istrinya dari istri dan anak korban yang bernama Mulyono. Atas dasar itu ia nekat menyiramkan cairan tiner dan membakar korban saat pulang kerja.

2. Pembunuhan Terapis Bekam di Kolong Tol Jatikarya Bekasi

5 Kisah Asmara Berujung Pembunuhan Sadis, Nomor 4 Pelakunya Dokter Muda


Publik pernah digemparkan dengan kasus pembunuhan di lahan kosong Tol Jatikarya, Bekasi, pada Agustus 2021. Tersangka MA alias R nekat membunuh terapis bekam Rizky SJ (33) kemudian jasadnya dikubur di lahan kosong Tol Jatikarya, Bekasi. Padahal, antara tersangka dengan korban adalah rekan seprofesi.



Belakangan diketahui jika pelaku sakit hati ditolak cintanya oleh korban. Sebab korban sudah memiliki pacar, sementara tersangka sendiri sudah beristri.

3. Pembunuhan Wanita Hamil di Cakung

5 Kisah Asmara Berujung Pembunuhan Sadis, Nomor 4 Pelakunya Dokter Muda


Seorang mayat perempuan korban pembunuhan ditemukan di Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada 10 Agustus 2021. Dari hasil autopsi, korban Maroah (17) diketahui sedang hamil lima bulan.

Belakangan terungkap jika Maroah tewas dibunuh pacarnya Asep Saepudin (23). Pelaku membunuh korban dengan memukul perut dan mencekik lehernya. Asep lalu membungkus jasad korban dengan kardus, banner, dan tali, lalu memanfaatkan jasa mobil pikap yang dipesan secara online untuk membuangnya.



Asep dan Maroah merupakan perantau asal Pemalang, Jawa Tengah. Keduanya selama ini tinggal bersama di kawasan Jakarta Timur. M diketahui bekerja sebagai perempuan yang melayani pria hidung belang. AS sering mengantarkan M setiap kali bertemu 'tamu'.

Saat menjalin hubungan, Maroah dan Asep kerap berhubungan seksual. Namun Asep ternyata sudah punya pacar dan berencana menikahinya. Kondisi ini yang memicu Asep menghabisi nyawa Maroah. Dia khawatir Maroah mengganggu rencana pernikahannya. Terlebih Maroah sedang mengandung.

4. Dokter Muda Bakar Pacar di Cibodas

5 Kisah Asmara Berujung Pembunuhan Sadis, Nomor 4 Pelakunya Dokter Muda


Kebakaran bengkel Intan Jaya Motor di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, membuat heboh warga pada Jumat 6 Agustus 2021 tengah malam. Kebakaran itu merenggut nyawa tiga orang yang terdiri dari anak dan orang tua, yakni Liornadi Syahputra (34), Edy Syahputra (66), dan Lilis Taslim (55).



Hasil penyelidikan Polrestro Tangerang, pelaku ternyata Dokter Mery Anastasia, pacar dari korban tewas Liornadi Syahputra. Belakangan diketahui jika pelaku sedang hamil.

Tersangka melakukan aksi tersebut lantaran kekasihnya itu tidak mau bertanggungjawab telah menghamilinya. Orang tua korban juga tidak merestui hubungan mereka.

5. Pembunuhan di Pemakaman Chiber Ulujami Pesanggrahan
Seorang remaja bernama Vicky F (22) ditemukan tewas dengan kondisi luka tusukan di Pemakaman Chiber, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Korban Vicky diketahui warga Hanglekir II, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Korban ditemukan dalam kondisi tewas di kuburan pada Kamis (10/2/2022) pagi.

Awalnya, korban ditemukan oleh warga sekitar di kuburan Chober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan hingga akhirnya dilaporkan ke polisi. Polisi lantas melakukan pengecekan dan olah TKP atas temuan korban.



Ada tiga tersangka yang terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut. Sementara dalang pembunuhan adalah perempuan berinisial LM (38). LM menyewa pembunuh bayaran berinisial LYM dan DR.

Menurut polisi, cinta sesama jenis melatar belakangi pembunuhan tersebut. LM membunuh Vicky lantaran cemburu dengan korban yang merupakan kekasih dari HN. LM sendiri seorang lesbi dan pernah berpacaran dengan HN.

HN berpacaran dengan pelaku selama sembilan tahun. Adanya hubungan antara HN dengan korban menimbulkan kecemburuan. LM pun memutuskan menghabisi nyawa Vicky.

Para tersangka melancarkan aksi pembunuhan tersebut pada 10 Februari 2022. Saat itu, LM menjemput tersangka DR di kediamannya di Srengseng, Jakarta Barat. Mereka lalu menjemput MYL di Cipondoh, Kota Tangerang. Dari Cipondoh, ketiganya berangkat ke tempat kejadian perkara (TKP), yakni di TPU Chober di kawasan Ulujami.

Saat korban melintas, DR dan MYL melancarkan aksinya. Mereka membunuh korban di TKP menggunakan sebuah gunting.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2829 seconds (0.1#10.140)