Sambangi University of Oxford, Anies Bahas Asia Tenggara di Kancah Dunia

Senin, 16 Mei 2022 - 22:04 WIB
loading...
Sambangi University of Oxford, Anies Bahas Asia Tenggara di Kancah Dunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi University of Oxford, Inggris, sebagai salah satu lawatannya selama mengitari Eropa. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi University of Oxford , Inggris, sebagai salah satu lawatannya selama mengitari Eropa. Dalam kesempatan tersebut, Anies berkesempatan melakukan diskusi terkait potensi Asia Tenggara di Dunia.

Anies mengatakan, dalam lawatan yang disambut langsung oleh Professor Tim Power, Head of Social Sciences Division Oxford University itu, ternyata menyimpan kisah unik. Yakni, orang yang menyambutnya ialah teman dosen pembimbingnya saat berkuliah di Northern Illinois University. Baca juga: Bahas Kerjasama Transportasi, Anies Keliling 3 Negara Eropa

"Kami diterima di Delegates Room yang berusia lebih dari 300 tahun, ruangan ini dulunya adalah lokasi Oxford University Press, tempat Oxford English Dictionary pertama kali dibuat," ujar Anies dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan, Senin (16/5/2022).

Lebih lanjut, Anies menuturkan, sebelumnya dilakukan kerja sama antara Transjakarta dengan Transport Studies Unit, Oxford University. Kali ini, dia berbincang mengenai bagaimana potensi Asia Tenggara di kancah Dunia.

"Kami berdiskusi mengenai potensi Asia Tenggara ke depan yang menarik untuk menjadi perhatian dunia akademik maupun profesional, serta potensi kerja sama dengan Centre of South East Asian Studies," terangnya.



Meski begitu, menurut orang nomor satu di DKI Jakarta ini, lawatannya terbilang singkat. Meski demikian, sambungnya, kunjungan ini sangat bermanfaat.

"Kunjungan ke Oxford University singkat, padat dan produktif, ditutup dengan makan malam bersama pihak Social Sciences Division pada salah satu college tertua Oxford, yaitu Balliol College," beber Anies. Baca juga: Ucapkan Selamat Waisak dari Eropa, Ini Pesan Anies untuk Umat Buddha

Di agenda terpisah, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta juga menjajaki kerja sama dengan Blavatnik School of Government, khususnya mengenai pengembangan kebijakan publik Jakarta.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1471 seconds (11.97#12.26)