Dentuman Keras Gemparkan Warga Depok, Ternyata Suara TNT dan Meriam Milik Kostrad

Senin, 16 Mei 2022 - 20:47 WIB
loading...
Dentuman Keras Gemparkan Warga Depok, Ternyata Suara TNT dan Meriam Milik Kostrad
Suara dentuman keras menggemparkan warga Depok, Senin (16/5/2022) pagi tadi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Suara dentuman keras menggemparkan warga Depok , Senin (16/5/2022) pagi tadi. Bahkan, dentuman itu disebutkan terdengar hingga lima kali.

Informasi terkait dentuman tersebut dibagikan oleh akun Instagram @depok24jam. Di kolom komentar juga terlihat banyak warga yang menyatakan juga dengar suara serupa.

Dentuman Keras Gemparkan Warga Depok, Ternyata Suara TNT dan Meriam Milik Kostrad


Menanggapi itu, Staf 1 Divisi Infanteri 1 Kostrad Depok Serka Iyus Supyandi menuturkan, suara dentuman tersebut bersumber dari ledakan peluru hampa serta bahan peledak Trinitrotoluena (TNT).

Adapun bahan-bahan tersebut digunakan untuk acara gladi bersih serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad. Menurut Iyus, geladi bersihnya dilakukan pada esok hari, Selasa (18/5/2022).



"Itu kegiatan Sertijab Pangdivif, tadi masih geladi bersih. Untuk acara Sertijab ya besok. (Digunakan) TNT dan munisi hampa meriam 76," jelas Iyus kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Iyus mengatakan, suara dentuman serupa akan terdengar kembali pada besok hari. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada warga Depok agar tidak panik.

"Mungkin besok ada ledakan lagi. Jadi jangan panik ya, tong sampaikan kepada warga," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)