Update: Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Malam Ini Normal 2 Arah

Senin, 16 Mei 2022 - 20:04 WIB
loading...
Update: Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Malam Ini Normal 2 Arah
Sejumlah kendaraan menuju Puncak Bogor mulai melintas di simpang Gadog. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor , saat ini sudah kembali normal dua arah. Kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya sudah bisa melintas dengan normal.

"Update situasi arus lalu lintas di Jalur Puncak di mana pada pukul 19.00 WIB sore hari ini telah dinormalkan dua arah," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Senin (16/5/2022).

Dicky menyebut, kondisi lalu lintas pada hari terkahir libur Waisak cenderung mengalami penurunan dibandingkan Minggu 15 Mei 2022. Diperkirakan, puncak kepadatan di Jalur Puncak sudah terlewati.

"Hari ini kita menghabiskan arus wisatawan yang menginap maupun yang pulang datang hari ini. Untuk hari ini sejak dari kemarin memang puncaknya terjadi pada hari Minggu kemarin," jelasnya.



Selama libur panjang ini, hasil evaluasi lalu lintas di Jalur Puncak banyak kendaran yang tidak tertib berlalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan terutama pada Minggu 15 Mei 2022. Disamping volume kendaraan yang memang cukup meningkat.

"Evaluasinya kami memang mengingatkan kepada masyarakat karena beberapa kejadian kemacetan terjadi di Jalur Puncak karena adanya masyarakat yang lakukan pelambungan-pelambungan. Jadi kami menyampaikan dan mengimbau masyarakat tidak terulang dikemudian hari," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)