KPAI Ajak Posyandu Cegah Anak Terpapar Covid-19

Senin, 22 Juni 2020 - 05:00 WIB
loading...
KPAI Ajak Posyandu Cegah Anak Terpapar Covid-19
Kegiatan Dapur Gizi dan Nutrisi untuk Anak di Posyandu Terate Putih, Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur.
A A A
JAKARTA - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra mengajak puskesmas kembali mengaktifkan posyandu. Hal ini justru penting untuk mencegah anak-anak terpapar virus Corona (Covid-19).

Menurut dia, posyandu adalah tempat balita memeriksakan kesehatan. Tutupnya aktivitas posyandu berdampak pada kurangnya monitoring terhadap kesehatan anak. Dengan kata lain, situasi itu justru memperbesar peluang anak menjadi korban.

"Untuk itu penting dicegah dengan kembali aktifnya Posyandu. Posyandu harus aktif dan mulai bisa membangun cara kerja baru di masa Covid-19," kata Jasra dalam kegiatan Dapur Gizi dan Nutrisi untuk Anak di Jakarta, Minggu (21/6/2020).

(Baca: Penerapan Sistem Zonasi Berdampak Positif Bagi Anak)

Jasra mengatakan bahwa anak-anak di masa pandemi saat ini membutuhkan perhatian dan edukasi terus menerus. Dia mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Posyandu Terate Putih Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur tersebut.

”Untuk itulah diselenggarkaan Dapur Gizi dan Nutrisi untuk Anak sebagai media agar anak anak diingatkan selalu,” katanya.

Dalam kegiatan ini disalurkan pula 200 paket bantuan sosial untuk anak, terdiri dari susu, biskuit, madu, telur rebus dan bubur kacang hijau.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)