Pamer Wajah Baru Sarinah, Wagub DKI: Sarana UMKM dan Komunitas

Senin, 16 Mei 2022 - 13:50 WIB
loading...
Pamer Wajah Baru Sarinah, Wagub DKI: Sarana UMKM dan Komunitas
Wajah baru kawasan Sarinah yang diperuntukkan untuk UMKM dan berbagai komunitas. Foto/IG @arizapatria
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memamerkan wajah baru kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Menurutnya, kawasan tersebut turut diperuntukkan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan berbagai komunitas.

Pria yang kerap disapa Ariza tersebut mengatakan, dengan diusungnya konsep 'The Window of Indonesia' hal itu, dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Sarinah adalah salah satu bentuk ruang keindahan nusantara. Baca juga: Demi Sejarah, Erick Meminta Relief Sarinah Direstorasi

”Berbentuk community mall, Sarinah menyuguhkan pengalaman wisata yang berbeda lewat ruang kreatif, ruang sejarah dan budaya, serta beragam pilihan kuliner dan gerai produk lokal,” ujar Ariza dalam akun Instagram @arizapatria, Senin (16/5/2022).

Lebih lanjut, Ariza menuturkan, Sarinah yang tepat berada di pusat kota, diharapkan mampu diakses oleh seluruh masyarakat. Terlebih, banyak moda transportasi yang bisa langsung digunakan menuju kawasan tersebut.



”Terletak di pusat kota, menjadikan Sarinah mudah dijangkau oleh masyarakat mulai dengan transportasi umum hingga sepeda,” jelasnya. Baca juga: Jejak Sejarah Gedung Sarinah hingga Menuju Transformasi



Kendati demikian, Ariza menambahkan, dengan adanya Sarinah yang mengusung konsep The Window of Indonesia tersebut, mampu membuat pelaku UMKM dan seluruh komunitas untuk turut memajukan kota Jakarta.

”Nah, harapannya Sarinah bisa menjadi sarana untuk UMKM dan berbagai komunitas untuk berkembang memajukan perekonomian Jakarta. Siapa di antara teman-teman ada yang udah berkunjung?” tanya Ariza menambahkan.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1882 seconds (11.252#12.26)