Viral! Puncak Bogor Macet Parah Gara-gara Motor Jalan Lawan Arah

Minggu, 15 Mei 2022 - 18:14 WIB
loading...
Viral! Puncak Bogor Macet Parah Gara-gara Motor Jalan Lawan Arah
Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor macet parah pada liburan panjang Hari Waisak, Minggu (15/5/2022). Penyebab kemacetan gara-gara pengendara motor melambung atau jalan berlawanan arah. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Viral! Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor macet parah pada liburan panjang Hari Waisak, Minggu (15/5/2022). Kemacetan tersebut viral di media sosial.

Penyebab kemacetan gara-gara pengendara motor melambung atau jalan berlawanan arah. "Salah satunya itu (motor yang melambung)," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Minggu (15/5/2022).
Baca juga: Kawasan Gunung Mas Puncak Macet Parah, Begini Penampakannya

Kemacetan juga kemungkinan terjadi ketika sedang proses one way menuju Jakarta. Karena, kendaraan yang akan mengarah ke Jakarta akan terpending, sementara sampai dengan pendorong one way dari arah Jakarta menuju Puncak. "Itu saat proses one way sepertinya," ucapnya.

Yang pasti, saat ini Jalur Puncak masih diberlakukan one way menuju Jakarta. Diperkirakan Jalur Puncak baru akan kembali normal dua arah malam nanti. "Kemungkinan sampai malam one way. Ekor antrean kendaraan masih di Cipanas," kata Ketut.

Pemotor bernama Rahmat mengakui Jalur Puncak sampai sore masih padat. Banyak pemotor lain tidak bersabar mengambil jalur berlawanan sehingga semakin membuat kemacetan parah. “Banyak yang nggak sabaran," ucapnya.

Pengendara motor lain, Niko juga menilai motor yang melambung atau mengambil jalur berlawanan arah kian menambah kemacetan. "Macet di Pasar Cisarua, motor melambung," ujarnya.
Baca juga: Pengunjung Membeludak hingga Mobil Mogok Penyebab Kawasan Puncak Macet Parah
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)