Terekam CCTV, Penampakan Maling Penggasak Motor Warga Kebon Bawang

Minggu, 15 Mei 2022 - 07:47 WIB
loading...
Terekam CCTV, Penampakan Maling Penggasak Motor Warga Kebon Bawang
Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV di Kampung Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Swatirta/Bakti Ujung RT 005 RW 011, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis 12 Mei 2022 lalu.Sebuah motor milik warga digasak pada saat situasi sedang sepi.

Aksi pelaku sempat tertangkap kamera CCTV yang berada di lokasi.Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku yang seorang terlebih dulu mengamati lokasi.Pelaku kemudian menyasar motor yang terparkir di depan rumah dengan cara membobol kunci kontak dan membawa kabur motor.

Korban atau Pemilik motor Ari Amansafa (35) mengatakan peristiwa pencurian ini terjadi sekira pukul 03.15 WIB ketika terbangun dari tidurnya yang nyenyak. “Waktu itu saya terbangun pas ada suara motor gitu, terus saya lihat kan motor di parkiran udah nggak ada,” kata Ari saat ditemui pada Sabtu (14/5/2022).

Menyadarinya motornya sudah tidak ada dilokasi, dirinya langsung berusaha mengejar si pelaku. Namun saat itu dirinya tidak bisa berbuat banyak.“Dikejar juga nggak bisa, nggak ada motor kan. Warga juga nggak ada yang lewat waktu itu,” ungkap Ari.



Menurut Ari, dalam pencurian ini para pelaku terdiri dari dua orang. Hanya saja Ari tidak mengenali para pelaku yang beraksi dengan cepat tersebut.

“Yang masuk agak kurus, nggak kenal juga. Kalau (pelaku) satunya pakaian kurang jelas, kelihatan yang di CCTV yang masuk aja,” tuturnya.Dari aksi pencurian ini, Ari sudah melaporkan peristiwa pencurian sepeda motor ke Polsek Tanjung Priok untuk ditindaklanjuti.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)