Kisah Mistis Gedung Biru Kalimalang Bekasi yang Bikin Pengendara Bunyikan Klakson 3 Kali

Minggu, 15 Mei 2022 - 07:29 WIB
loading...
Kisah Mistis Gedung Biru Kalimalang Bekasi yang Bikin Pengendara Bunyikan Klakson 3 Kali
Gedung Biru Kalimalang di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menyimpan misteri dan horor. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Hawa mistis terasa bagi warga maupun pengendara yang melintasi Jalan Kalimalang di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Atmosfer horror itu dipancarkan dari Gedung biru Kalimalang yang merupakan sebuah gedung tua yang dibangun sekitar tahun 1990-an.

Diberikan nama gedung biru karena warna gedungnya yang bercat biru. Selain itu, gedung tua ini juga masuk ke dalam deretan bangunan angker di Bekasi. Pasalnya, sering terjadi kejadian-kejadian mistis dalam area tersebut.

Kesan menyeramkan pun akan langsung terucap ketika melihat gedung tersebut secara langsung. Gedung yang bercat biru itu terlihat kusam dan nampak begitu gelap serta hawanya terasa lembap dengan aroma yang tak sedap.

Berbagai kisah menyeramkan pun pernah dialami oleh warga sekitar. Warga menyatakan bahwa jika sudah malam, aura gedung ini sangat menyeramkan. Hal itu dikarenakan jika malam hari, gedung biru ini terasa ramai seperti ada sebuah aktivitas di dalam.



Konon katanya di sekitaran gedung ini sering terlihat penampakan anak kecil bermain dan sosok wanita berbaju putih atau kuntilanak. Suara tangisan anak kecil pun sering terdengar dari dalam gedung. Beberapa warga pun kemudian memberikan kesaksian mengenai kemistisan gedung ini.

Salah satunya menceritakan bahwa warga sekitar sudah tak asing lagi dengan kejadian seram, seperti suara-suara aneh di gedung tersebut. Kesaksian lain datang dari seorang warga Jatimulya, Bekasi, Wirta (40) yang menceritakan bahwa awalnya gedung ini merupakan tempat biliard.

Namun ketika beroperasi, pengelola serta pegawainya sering merasakan keganjilan. Pemilik gedung pun terpaksa harus menutup usahanya karena sering diganggu oleh makhluk halus. Diketahui, dulu gedung tersebut pernah menjadi lokasi bentrokan warga.

Bentrokan tersebut mengakibatkan banyak warga yang mengalami luka-luka bahkan sampai ada yang meninggal dunia. Kejadian itu kemudian diyakini sebagai awal mula terjadinya hal-hal mistis di gedung biru ini.

Para sopir taksi yang melintasi gedung ini pun konon harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali. Jika tidak, maka akan didatangi penampakan wanita berbaju putih.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)