Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Kembali Dibuka, Lalin Terpantau Padat Merayap

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:35 WIB
loading...
Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Kembali Dibuka, Lalin Terpantau Padat Merayap
Arus lalu lintas (lalin) Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi kembali dibuka. Lalin tersendat. Foto: MPI/Arie Dwi
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas (lalin) Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi kembali dibuka. Sebelumnya, pihak kepolisian sempat menutup sementara lalin di jalur Gatot Subroto ke Slipi akibat massa buruh menutupi hampir seluruh jalan depan Gedung DPR /MPR RI.

"Iya sudah dibuka kembali, tadi sempat ditutup, situasional," kata salah seorang anggota polisi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Pantauan di lapangan, terjadi kepadatan kendaraan di Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi setelah arus dibuka kembali. Kepadatan kendaraan terpantau terjadi sepanjang sekira 3 kilometer.

Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Kembali Dibuka, Lalin Terpantau Padat Merayap


Kemacetan terjadi akibat Jalan arteri Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi masih dipadati oleh massa buruh. Sehingga, kendaraan yang mengarah ke Slipi dialihkan ke jalur Transjakarta saat akan melintasi tepat depan Gedung DPR/MPR RI.

Hingga saat ini, sebagian massa buruh masih melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI. Sebagian lainnya, memilih untuk menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, untuk agenda selanjutnya.

Berdasarkan informasi yang dikantongi MNC Portal Indonesia, ada dua kegiatan yang akan digelar massa buruh pada hari ini. Pertama, buruh akan menggelar orasi pukul 10 00 hingga 12.00 WIB di depan Gedung DPR/MPR RI. Kemudian yang kedua, akan ada gelaran May Day Fiesta di GBK sekira pada pukul 13.00 hingga 17.30 WIB.

"Kegiatan ini adalah rangkaian peringatan May Day. Di mana pada tanggal 1 Mei kami juga menyelenggarakan aksi di KPU yang dilanjutkan dengan May Day Fiesta di Gedung Film Usmar Ismail," kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal melalui keterangan resminya, Sabtu (14/5/2022).

Dalam momentum kali ini, massa buruh menyuarakan 18 tuntutan, sebagai berikut:

1.Tolak Omnibus law UU Cipta Kerja;
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)