Kurangi Beban Rakyat, Dewan Pakar Partai Golkar Dukung BLT Minyak Goreng

Jum'at, 13 Mei 2022 - 13:57 WIB
loading...
Kurangi Beban Rakyat, Dewan Pakar Partai Golkar Dukung BLT Minyak Goreng
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar dan Ketua PPK Kosgoro 1957 Henry Indraguna mendukung pemberian BLT minyak goreng yang digolontorkan pemerintah. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pakar Partai Golkar dan Ketua Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Henry Indraguna mendukung pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng yang digolontorkan pemerintah. Program ini dianggap tepat sebagai upaya mendorong program pemulihan ekonomi nasional.

Henry menilai kebijakan BLT minyak goreng yang dilakukan Presiden Joko Widodo merupakan salah satu solusi paling tepat untuk mengatasi dampak naiknya harga komoditas bahan pokok.

"BLT yang diberikan pemerintah sebesar Rp300 ribu dalam jangka waktu 3 bulan diharapkan bisa mengurangi beban rakyat," kata Henry dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Henry juga turut menggelar bazar migor dalam rangka melaksanakan instruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dimana para kader Golkar siap selalu membantu meringankan beban rakyat.



Henry dan tim akan menggelar bazar minyak goreng tebus murah sebanyak 70.000 liter di Dapil V Jawa Tengah. Sebelumnya pihaknya telah berhasil dan sukses mendistribusikan ribuan migor di Kecamatan Sukasari, Bandung, Jawa Barat, selama 2 pekan.

"Saya mempersiapkan program tebus minyak goreng murah sebanyak 70.000 liter di Dapil V Jawa Tengah khususnya Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo, sejumlah 70.000 liter," terang Henry.

Henry Indraguna akan melakukan tebus murah migor berukuran 1 liter dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp15 ribu.



"Pemerintah telah menunjukkan komitmennya kepada masyarakat bahwa pemulihan ekonomi pada saat ini bukan hanya pemulihan ekonomi saja, tetapi kepentingan pemerintah juga terkait kebutuhan masyarakat untuk cepat recovery ekonomi," ujar Henry.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)